x

Berusia 14 Tahun, Pemain Ini Jadi Pencetak Gol Termuda di Liga Paraguay

Senin, 5 November 2018 14:35 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Fernando Ovelar telah mencuri perhatian di salah satu pertandingan terbesar dalam sepak bola Paraguay yabg mempertemukan Olimpia vs Cerro Porteno, Minggu (04/11/18).

Sebagai informasi pertandingan ini merupakan laga sengit antara dua klub tersukses di Paraguay. Olimpia telah memenangkan 41 gelar. Sedangkan tim yang dibela Ovelar, Cerro Porteno telah menjuarai liga sebanyak 32 kali.

Baca Juga

Ovelar baru berusia 14 tahun, tetapi dia mencatatkan sejarah dalam sepak bola Paraguay ketika membela timnya, Cerro Porteno.

Turun sebagai pemain termuda yang masih berusia 14 tahun, Ovelar mampu mencetak gol saat Cerro Porteno menahan imbang rivalnya Olimpia dengan skor 2-2 dalam lanjutan Paraguay Division Profesional (liga teratas Paraguay).

Ovelar sendiri sejatinya sudah bermain untuk kedua kalinya bersama klub seniornya. Tapi pada pertandingan kali ini pemain yang berposisi sebagai penyerang itu baru bisa mencatatkan rekor dengan menciptakan gol.

Baca Juga

Pemain kelahiran tahun 2004 itu mampu mempermalukan kiper Olimpia, Alfredo Aguillar, di menit ke-16. Gol yang dicetak Ovelar tersebut membuat suporter dan rekan-rekan setimnya girang.

Atas prestasinya ini, Ovelar mampu menjadi pencetak gol termuda dengan usia 14 tahun, 9 bulan, 27 hari dan memecahkan rekor yang pernah dibuat oleh Sergio Diaz di usia 17 tahun, 1 bulan, dan 28 hari.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.COM.

ParaguayBola Internasional

Berita Terkini