x

Begini Detik-detik Timnas Indonesia Dizalimi Wasit di Piala AFF 2018

Sabtu, 10 November 2018 11:22 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT. COM - Timnas Indonesia meraup hasil mengecewakan dalam pertandingan perdana Piala AFF 2018 melawan Singapura. Usai laga, sosok wasit yang memimpin pertandingan begitu menjadi sorotan terkait keputusan kontroversialnya.

Ya, pada hari Jumat (09/11/18) kemarin, Timnas Indonesia memainkan laga perdananya di Piala AFF 2018 dengan menghadapi tuan rumah, Singapura. Namun sayang, pertandingan yang dihelat di Stadion Nasional Singapura itu tak berakhir mujur bagi Timnas Indonesia.

Timnas Sepak Bola Indonesia harus mengakui keunggulan Singapura dalam laga itu. Timnas Indonesia takluk 1-0 setelah tak mampu membalas gol yang dicetak pemain Singapura, Hariss Harun pada babak pertama.

Baca Juga

Usai laga berakhir, sosok wasit yang memimpin pertandingan tersebut begitu mendapat sorotan. Bagaimana tidak, sang pengadil lapangan nampak memberikan keputusan kontroversial yang merugikan Timnas Indonesia.


1. Momen Keputusan Kontroversial Wasit

Singapura vs Timnas Indonesia.

Setidaknya ada dua momen sepanjang pertandingan yang menimbulkan keputusan kontroversial wasit. Dua momen tersebut terjadi pada menit ke-38 dan menit ke-76.

Momen pertama ialah soal keputusan wasit terkait posisi offside pemain Timnas Indonesia. Mendapat umpan dari lini kedua, Irfan Jaya yang berlari mengejar bola dianggap sudah lebih dulu berdiri dalam posisi offside.

Padahal bila dilihat dalam tayangan ulang, posisi Irfan Jaya masih terhitung onside. Berikut detik-detik keputusan kontroversial wasit terkait posisi offside Irfan Jaya tersebut.

Momen kedua tentang keputusan kontroversial wasit yang tak memberikan hadiah penalti kepada Timnas Indonesia. Sang pengadil lapangan mengabaikan tekel keras yang dilakukan pemain Singapura kepada pemain Timnas Indonesia di kotak terlarang.

Bila dilihat dalam tayangan ulang, pemain Singapura nampak menjegal kaki dari pemain Timnas Indonesia. Berikut detik-detik momen keputusan kontroversial wasit yang kedua.

Meski kalah dalam laga perdana kompetisi sepak bola se-Asia Tenggara ini, Timnas Indonesia sendiri masih memiliki peluang untuk lolos dari babak grup. Pada laga selanjutnya, Timnas Indonesia akan menjamu Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, 13 November 2018 mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Seputar Piala AFF 2018 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM