x

Di Tengah Rivalitas Panas, 3 Pemain Ini Sempat Berbaju AC Milan dan Juventus

Minggu, 11 November 2018 19:59 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOPORT.COM - Jika di Inggris terdapat laga big match antara Manchester City vs Manchester United. Italia tidak mau kalah, terdapat laga sepak bola big match juga antara AC Milan vs Juventus yang diprediksi akan berlangsung dengan panas dan sengit.

AC Milan dan Juventus memang merupakan dua tim sepak bola yang termasuk dalam jajaran tim papan atas di Serie A Italia. Oleh karena itu, tidak heran kalau rivalitas dari kedua tim tersebut sangatlah panas dan tak jarang pertarungan mereka berjalan dengan keras.

Baca Juga

Uniknya, AC Milan dan Juventus seperti saling berbagi tentang siapa yang tersukses. Juventus adalah juaranya dalam hal gelar domestik dengan 34 kali memenangkan Serie A, sedangkan AC Milan adalah rajanya tim Italia di Eropa karena sudah merengkuh 7 gelar Liga Champions.

Akan tetapi, dibalik rivalitas dan perdebatan tentang siapa yang terbaik antara Juventus dan AC Milan, terdapat fakta unik mengenai dua tim tersebut. Tercatat ada 3 pemain sepak bola yang bisa berganti klub dari Juventus ke AC Milan maupun sebaliknya, padahal kedua tim jika sudah berada di lapangan berubah menjadi musuh abadi.

Baca Juga

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT rangkum dalam 3 pemain yang pernah berbaju AC Milan dan Juventus.


1. Filippo Inzaghi

Filippo Inzaghi selebrasi saat masih jadi pemain AC Milan.

Sebelum nama Filippo Inzaghi dikenal sebagai penyerang andalan AC Milan, ternyata ia sebelumnya sudah bersinar bersama Juventus. Sejak tahun 1997 hingga 2001, Filippo Inzaghi bermain untuk Juventus dengan catatan 120 kali bermain dan 57 gol.

Baca Juga

Penyerang yang memiliki kualitas finishing nomor satu itu akhirnya di musim 2001 pindah ke AC Milan. Awalnya Inzaghi yang dinilai sebagai pahlawan oleh Juventus berubah menjadi musuh utama karena pindah ke tim rival.

Bahkan pendukung Juventus semakin sakit hati karena Inzaghi menjadi bagian dari tim AC Milan yang mampu mengalahkan Juventus di final Liga Champions 2003. Inzaghi benar-benar memberi pelajaran pada mantan timnya itu, memang yang namanya mantan itu bisanya bikin sakit hati saja.


2. Roberto Baggio

Roberto Baggio saat berseragam Juventus.

Legenda Italia ini adalah pemain berikutnya yang pernah bermain untuk AC Milan dan Juventus. Roberto Baggio terlebih dahulu bermain untuk Juventus dengan torehan 141 kali bermain dan 78 golnya.

Tak hanya itu, berkat penampilannya yang konsisten bersama Juventus, ia berhasil membawa Juventus memenangi gelar Serie A dan Coppa Italia. Bahkan berkat penampilan gemilangnya, ia dipanggil ke Italia untuk ajang sebesar Piala Dunia 1994.

Baca Juga

Bermain selama 5 tahun, Baggio memilih pindah ke klub rival, AC Milan pada tahun 1995. Kariernya di AC Milan juga tidak jelek karena kembali Baggio berhasil membawa timnya menjadi juara Serie A di tahun 1995-1996, Baggio membuktikan dirinya bisa berprestasi di dua tim yang selalu bermusuhan itu.


3. Andrea Pirlo

Andrea Pirlo saat masih berseragam Juventus.

Jika dua pemain di daftar sebelumnya adalah pemain dari Juventus yang pindah ke AC Milan, kali ini justru yang terjadi adalah sebaliknya. Andrea Pirlo adalah seorang pemain yang berkhianat dan membelot dari AC Milan menuju Juventus.

Baca Juga

Lebih tragis lagi, kabarnya Andrea Pirlo yang usianya sudah mulai menua, sudah tidak dibutuhkan oleh AC Milan di tahun 2011. Melihat talenta sebesar Andrea Pirlo disia-siakan begitu saja, Juventus langsung mengontrak Andrea Pirlo menjadi pemain andalan Juventus.

Mantan pemain AC Milan, Andrea Pirlo.

Jika di AC Milan, Andrea Pirlo lebih banyak memberikan gelar juara yang sifatnya kontinental seperti Liga Champions sebanyak dua kali. Di Juventus, Pirlo justru lebih banyak membawa Juventus memenangi gelar domestik seperti Serie A sebanyak 4 kali berturut-turut.

Terus Ikuti Update Sepak Bola Liga Italia Lainnya di INDOSPORT.COM
 

Serie A ItaliaAndrea PirloRoberto BaggioAC MilanJuventusFilippo InzaghiLiga ItaliaTRIVIA

Berita Terkini