x

Terkuak! Ada 1 Pemain Timor Leste yang Bermain untuk FC Porto

Minggu, 11 November 2018 15:02 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Miro Baldo Bento saat memperkuat FC Porto Taibesse.

INDOSPORT.COM - Timnas sepak bola Indonesia akan segera menjalani pertandingan kedua kontra Timor Leste di ajang sepak bola paling bergengsi di Asia Tenggara, Piala AFF 2018.

Namun jelang pertandingan tersebut, terdapat satu fakta cukup mengejutkan dari Timor Leste. Diketahui, terdapat satu pemain Timor Leste yang bermain untuk FC Porto.

Pemain itu bernama Miro Baldo Bento, sepintas nama itu tidak asing karena dia pernah membela Timnas Indonesia di ajang Piala AFF. 

Baca Juga

Namun dikarenakan referendum, Timor Leste yang pernah menjadi bagian dari Indonesia memilih untuk melepaskan dan menjadi negara berdaulat sendiri.

Sayangnya, Miro Baldo Bento yang sudah berusia 43 tahun memang tidak bisa masuk dalam skuat inti Timor Leste di ajang Piala AFF 2018. Padahal Miro Baldo Bento bergabung bersama dengan klub bernama ternama, Porto.

Namun Porto yang dimaksud bukanlah klub raksasa Portugal yang pernah menjadi juara Liga Champions saat dilatih oleh Jose Mourinho. Miro Baldo Bento diketahui bergabung dengan klub Timor Leste, FC Porto Taibesse sejak 2016.

Baca Juga
Miro Baldo Bento saat memperkuat FC Porto Taibesse.

Uniknya Porto Taibesse memiliki warna dan corak kostum yang nyaris mirip dengan Porto yang ada di Portugal. Baju yang didominasi dengan warna biru dan putih serta corak garis vertikal menjadikan kostum Porto Taibesse serupa dengan milik Porto.

Baca Juga

Persamaan di kostum mereka bisa dipahami karena Timor Leste pernah dijajah oleh Portugal pada zaman kolonialisme.

Meski Miro Baldo Bento tidak memperkuat Timor Leste, skuat yang didominasi oleh pemain muda tidak bisa dianggap sebelah mata karena mereka akan tampil lepas dan itu berbahaya bagi Timnas Indonesia yang berada dalam tekanan wajib menang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Seputar Timnas Indonesia dan Berita Piala AFF 2018 Lainnya di INDOSPORT.COM

FC PortoTimor LesteTimnas IndonesiaBola InternasionalPiala AFF 2018

Berita Terkini