x

3 Fakta Luar Biasa yang Terjadi di Pertandingan Milan vs Juventus

Senin, 12 November 2018 08:26 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Mandzukic berselebrasi usai mencetak gol ke gawang AC Milan.

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola kasta tertinggi Liga Italia - Serie A musim 2018/19 pekan ke-12, antara AC Milan vs Juventus, berakhir untuk kemenangan Bianconeri.

Laga belum genap berjalan 10 menit saat penyerang Juventus, Mario Mandzukic membuat publik San Siro menjadi hening dengan golnya pada menit ke-8.

Sepanjang babak pertama dan babak kedua, Milan terus mencari kesempatan menembus pertahanan Juventus. Namun, mereka kembali kebobolan lewat gol Cristiano Ronaldo, 10 menit jelang laga berakhir.

Baca Juga

Meski Juventus lagi-lagi memenangkan duel vs Milan, pertandingan ini merupakan laga yang mempertemukan dua tim besar Italia. Tentu saja, ada banyak fakta tercipta dari laga ini.

Berikut, INDOSPORT coba rangkum sebanyak 4 fakta kemenangan Juventus atas Milan, yang salah satunya rekor baru Ronaldo.


1. 1. Sosok Penting Mandzukic

Mario Mandzukic dan Paulo Dybala

Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Juventus, tidak melulu menjadi berita buruk. Penampilan tim karena kehadirannya pun sangat terasa oleh Juventus.

Seperti yang diperlihatkan oleh Mandzukic dengan golnya di laga ini. Mandzukic mencetak dua dari empat gol yang dicetak Juventus saat laga belum melewati 10 menit pertama.

Selain itu, gol Mandzukic yang bersarang di gawang Milan dini hari tadi juga menjadi gol ke-100 Juventus di San Siro. Luar biasa bukan?


2. 2. Juventus Digdaya atas Milan

Mandzukic berselebrasi usai mencetak gol ke gawang AC Milan.

Dengan kemenangan 2-0 atas Milan di pekan ke-12 Serie A Italia, Juventus pun semakin tak terbendung khususnya di Italia. Untuk laga ini, khusus vs Milan, mereka tidak tersentuh.

Pasalnya, dari 12 pertemuan terakhir kontra AC Milan, Juventus berhasil menang sebanyak 11 kali, khusus di Serie A Italia. Terlebih lagi, dalam 13 laga tandang di 2018, Juventus juga tidak terkalahkan. 


3. 3. Rekor Baru Ronaldo

Cristiano Ronaldo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang AC Milan.

Pindah ke tempat baru pastinya akan merasakan sesuatu yang baru juga. Itulah yang dirasakan oleh bintang anyar Juventus, Cristiano Ronaldo.

Dia sukses mencetak gol kedua sekaligus menyegel kemenangan Juventus atas Milan. Tidak hanya bermakna kemenangan, ternyata gol itu menciptakan rekor baru untuk sang pemain.

Sebelum gol dalam pertandingan Milan vs Juventus itu, Ronaldo tercatat belum pernah mencetak gol dalam lima penampilannya di San Siro, kandang Milan dan Inter. Selamat Ronaldo!

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Seputar Serie A Italia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Cristiano RonaldoMario MandzukicSerie A ItaliaAC MilanJuventusLiga Italia

Berita Terkini