x

Eks Mitra Kukar Sebut Sepak Bola Timor Leste Bobrok Seperti Indonesia

Senin, 12 November 2018 09:45 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni

INDOSPORT.COM - Turnamen sepak bola Asia Tenggara, Piala AFF 2018 akan kembali menggelar pertandingan Timnas Indonesia vs Timor Leste pada Selasa (13/11/18) besok hari.

Laga ini menjadi pertemuan yang wajib dimenangkan oleh Timnas Indonesia. Pasalnya, di laga perdana, Skuat Garuda harus kalah dari Singapura.

Timor Leste juga mengalami nasib yang sama, yaitu baru dikalahkan oleh Thailand di laga perdana Piala AFF 2018. Bahkan, kekalahan telak 7-0 didapat oleh Timor Leste dari Thailand.

Baca Juga

Tapi, terlepas dari seperti apa hasilnya pertandingan Timnas Indonesia vs Timor Leste tersebut, tentunya ada beberapa hal menarik tentang kemajuan sepak bola dari kedua klub.

Timor Leste sendiri baru saja mengembangkan sepak bola mereka dalam beberapa tahun terakhir ini. Namun tidak semuanya berjalan mulus, bahkan salah satu pemainnya mengaku mental korupsi dibawa Timor Leste saat merdeka dari Indonesia.


1. Korupsi, Sama dengan Indonesia

Aksi selebrasi pemain Timnas Timor Leste

Pemain bernama Jesse Pinto mengatakan hal ini usai negaranya Timor Leste disanksi FIFA karena pemalsuan dokumen dan memainkan para pemain naturalisasi yang tidak memenuhi syarat minimal FIFA.

"Saya telah melihat banyak korupsi yang terjadi. Timor Leste telah membawa mentalitas Indonesia (Korupsi). Mereka seperti sama," ucap Jesse Pinto dilansir dari ABC.Net.

Jesse Pinto merupakan salah satu pemain naturalisasi Timor Leste. Namun berbeda dengan para pemain kelahiran Brasil yang diturunkan oleh Timor Leste dan membuat mereka dihukum oleh FIFA.

Jesse Pinto memiliki darah Timor Leste dari sang ibu yang asli dari Timorese, sementara sang ayah juga merupakan campuran dari Timorese-Angolan.

Timor LesteTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalPiala AFF 2018

Berita Terkini