x

Piala AFF 2018: Pemain Senior Malaysia Disamakan dengan Luka Modric

Kamis, 15 November 2018 08:16 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
Norshahrul Idlan Talaha, pemain andalan Timnas Malaysia

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, menyamakan salah satu pemain veterannya, dengan bintang Real Madrid, Luka Modric.

Pemain sepak bola yang disebut Cheng Ho ialah pemain senior Harimau Malaya sekaligus klub Pahang, Norshahrul Idlan Talaha, seperti yang dirilis oleh berita olahraga asal Malaysia, The Newstrait Times.

Norshahrul selalu menjadi pemain andalan Timnas Malaysia diberbagai ajang internasional khususnya di kancah Asia Tenggara. Ia bahkan memacu timnya meraih dua kemenangan dalam dua pertandingan Piala AFF 2018.

Baca Juga

Sedemikian baik kemampuannya, Cheng Hoe telah menyamakan kerja keras Norshahrul dengan Luka Modric, yang merupakan gelandang lini tengah yang selalu mendorong Real Madrid.

Luka Modric, playmaker Real Madrid.

Sang veteran pada awalnya pesimis bisa tergabung dengan skuat Harimau Malaya dan pernah menyindir bahwa tidak ada yang memerdulikannya lagi karena sudah tak muda lagi dan dianggap kemampuannya yang telah melewati yang terbaik.

Striker Timnas Malaysia, Norshahrul Idlan Talaha.

Meski demikian, ia mampu bermain impresif dan mencetak tiga gol dalam dua laga di Piala AFF 2018, yang mengantarkan kemenangan bagi Malaysia saat melawan Kamboja 1-0 dan Laos 3-1. Kini kubu Tan Cheng Hoe akan berhadapan dengan Vietnam di laga lanjutan Piala AFF 2018, Jumat (16/11/18).

"Sebagai seorang striker, selalu ada tekanan dari fans dan pelatih, tetapi saya bisa mengelolanya dengan baik, dan kami baru memainkan dua pertandingan. Masih ada jalan panjang,” kata Norshahrul.

Baca Juga

“Vietnam tidak pernah menjadi lawan yang mudah tapi kami akan memberikan yang terbaik. Saya harap pemain lain dapat membantu mencetak gol untuk memastikan bahwa Malaysia memenangkan pertandingan ini melawan Vietnam,” tambahnya.

Norshahrul tentu memiliki segudang pengalaman yang berguna untuk membantu Harimau Malaya memenangkan Piala AFF, setelah terakhir meraih trofi tersebut pada 2010 silam.

Nantinya, sesuai dengan jadwal pertandingan Piala AFF 2018, Norshahrul akan kembali bermain dalam laga ke-3 mereka, yakni Vietnam vs Malaysia yang digelar pada hari Jumat (16/11/18) besok di Stadion My Dinh Nasional, Vietnam.

Terus Ikuti Berita Piala AFF 2018 Hanya di INDOSPORT

Real MadridLuka ModricMalaysiaPiala AFFBola InternasionalTimnas MalaysiaTan Cheng HoePiala AFF 2018

Berita Terkini