x

Lawan Persija Jakarta, Persib Bandung Tak Ingin Kegagalan Musim 2017 Terulang

Kamis, 22 November 2018 21:00 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung U-19, Budiman memastikan timnya memiliki motivasi berlipat untuk melakoni pertandingan final kompetisi sepak bola usia muda, Liga 1 U-19 2018 kontra Persija Jakarta U-19. 

Pertandingan pamungkas kompetisi usia muda ini akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (26/11/18) mendatang. 

Menurut Budiman, anak asuhnya tak ingin kegagalan pada musim 2017 terulang. Saat itu, skuat Maung Ngora gagal meraih gelar juara, setelah kalah pada partai final dari Persipura Jayapura U-19. 

Baca Juga

Sehingga, pada final kali ini skuat Maung Ngora memiliki motivasi berlipat untuk tampil maksimal dan membawa piala Liga 1 U-19 ke Bandung.

"Justru ini jadi motivasi, jangan sampai terulang lagi kejadian tahun kemarin," tegas Budiman. 

Pelatih Persib U-19, Budiman.

Persib memiliki modal bagus untuk menghadapi Persija, pasalnya pada babak 8 besar Liga 1 U-19 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Maung Ngora berhasil menaklukkan Persija dengan skor telak 4-0.

Baca Juga

Meski begitu, mantan pemain Persija dan Persib ini mengingatkan skuat Maung Ngora untuk tidak terlalu percaya diri dengan hasil yang sudah diraih pada pertandingan sebelumnya. Pasalnya, laga final berbeda dengan sebelumnya. 

Budiman pun selain mempersiapkan taktik dan strategi, mematangkan mental bertanding pasukannya. 

"Jangan terlalu percaya diri dan takabur di final ini. Mudah-mudahan bisa meraih hasil maksimal," ucap Budiman.

Ikuti terus berita Liga 1 U-19 2018 di INDOSPORT.COM

Persib BandungPersija JakartaPersija Jakarta U-19Persib U-19Liga IndonesiaLiga 1Liga 1 U-19

Berita Terkini