x

3 Pemain Filipina yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Minggu, 25 November 2018 10:14 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
3 Pemain Filipina yang harus diwaspadai timnas Indonesia di Piala AFF 2018

INDOSPORT.COM - Jadwal pertandingan Piala AFF 2018 hari ini akan menyajikan laga antara Timnas Indonesia vs Filipina pada hari Minggu (25/11/18) pukul 18:30 WIB malam nanti.

Meski tak lagi berpengaruh terhadap kiprah Timnas Indonesia yang sudah pasti tersingkir di Piala AFF 2018, bukan berarti pertandingan nanti tak penting untuk bisa diakhiri dengan kemenangan.

Selain menjadi ajang pembuktian kualitas para pemain, Timnas Indonesia tentu tak ingin begitu saja membiarkan Filipina pulang dengan raihan poin demi bisa lolos ke fase semifinal piala AFF 2018.

Baca Juga

Untuk itu, maka wajib bagi para pemain sepak bola Timnas Indonesia untuk tampil maksimal sekaligus juga mewaspadai beberapa penggawa Filipina untuk bisa meraih kemenangan di laga nanti.

Untuk urusan tersebut, setidaknnya ada 3 pemain Filipina yang nantinya harus menjadi kewaspaaan Hansamu Yamapranata dna kawan-kawan. Berikut INDOSPORT merangkumkan.


1. Philip Younghusband

Phil Younghusband, kapten Timnas Filipina

Membicarakan pemain Filipina yang patut diwaspadai, tak elok rasanya jika tak menyebut nama Philip Younghusband.

Penyerang sekaligus kapten Filipina ini merupakan roh permainan skuat asuhan Sve-Goran Eriksson itu di Piala AFF 2018.
Kualitas dan kematangan Phil, sering kali menjadi penentu kemenangan Filipina. Kemampuannya untuk menyelesaikan peluang dengan tenang, salah satu yang menjadi hal yang harus diwasapai para pemain belakang Timnas Indonesia.

Baca Juga

Belum lagi jiwa kepemimpinannnya sebgai kapten, jika tak diantisipasi dengan baik bisa jadi membuat para pemain Filipina lainnya ikut mampu menunjukan kualitas terbaikknya.


2. Patrick Reichelt

Selebrasi para pemain Filipina usai cetak gol ke gawang Singapura di Piala AFF 2018.

Bukan hanya Philip Younghusband yang harus diwasapadai pemain Timnas Indonesia dari lini depan Filipina. Karena di sana masih ada sosok berbahaya lainnya Patrick Reichelt.

Menjadi penntu kemenagan Filipina atas Singapura di laga perdana fase grup B Piala AFF 2018, kemampuan Patrick Reichelt sebagai penyerang cukup harus diwasapadai karena memiliki kecepatan yang mumpuni untuk merepotkan para pemain belakang lawan.

Baca Juga

Kecepatan itu pula yang jika salah diantisipasi juga bisa berakibat buruk kepada pertahanan Timnas Indonesia. Karena gaya permainan Patrick Reichelt tersbut bukan hanya akan membuatnnya bisa membebaskan diri dari pengawalan, namun juga bisa membuka ruang bagi pemain Filipina lainnya.


3. Stephan Schrock

Bintang Timnas Filipina Stephan Schrock ketika berhadapan dengan Timnas Singapura.

Diposisi lainnya, ada sosok Stephan Schrock yang juga harus mendapat perhatian khusus penggawa timnas Indonesia.

Untuk sedikit menggambarkan betapa Schrock harus menjadi kewaspaaan adalah bahwa pemain 32 tahun ini merupakan bagian dari tim asal Jerman SpVgg Greuther Furth yang bermain di divisi dua.

Kualitas yang dimiliki v itu juga membuat dirinya begitu dinadalkan Sven-Goran Eriksson di Piala AFF 2018 ini. Dari tiga laga yang telah dimainkan Filipina, dirinya selalu tampil dari menit pertama, termasuk tampil 90 menit di dua laga penting menghadapi Singapura dan Thailand.

Baca Juga

Satu yang wajib menjadi kewasapaan dari pemain keturunan Jermain ini adalah dirinya memiliki kecepatan dan umpan-umpan yang akurat untuk bisa menciptakan peluang ke jantung pertahann lawan.

Untuk itu, mematikan Schrock sedini mungkin sbelum masuk ke pertahanan Indonesia, merupakan langkah yang harus bisa di lakukan bek-bek sayap timnas Indonesia yang akan berhadapan langsung dengan pemain yang sejatinya merupakan pemain bertahan tersebut.

Ikuti terus berita Piala AFF 2018 dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

FilipinaSven-Goran ErikssonTimnas IndonesiaBola InternasionalPhilip YounghusbandPiala AFF 2018TRIVIA

Berita Terkini