x

Meski Gagal, Timnas Indonesia Menang Jauh dalam 3 Hal Ini vs Filipina

Senin, 26 November 2018 07:40 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Tampak sedih seluruh pemain & pelatih Timnas Indonesia usai gagal lolos ke semifinal Piala AFF 2018

INDOSPORT.COM - Pertandingan sepak bola antara Timnas Indonesia vs Filipina baru saja dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (25/11/18) kemarin malam. Laga terakhir Grup B Piala AFF 2018 itu berakhir imbang tanpa gol.

Timnas Indonesia sendiri memang sudah tidak lolos ke semifinal Piala AFF 2018 sebelum pertandingan vs Filipina kemarin malam. Hasil imbang Filipina vs Thailand telah memupuskan harapan Timnas Indonesia ke semifinal.

Setelah gagal dan hanya imbang tanpa gol di laga terakhir kontra Filipina, tentu saja, banyak dari suporter Timnas Indonesia yang merasa tidak bahagia dengan hasil ini.

Baca Juga

Salah satu aksi protes yang paling terlihat di pertandingan Timnas Indonesia vs Filipina tentu saja tidak jauh dari para suporter yang meminta agar Ketua Umum, Edy Rahmayadi mundur dari PSSI (induk tertinggi bola Indonesia).

Baca Juga

Oleh karena itu, portal berita olahraga INDOSPORT pun coba menelisik seperti apa pertandingan Timnas Indonesia vs Filipina kemarin malam. Ternyata dari statistik yang dilampirkan oleh situs resmi Piala AFF, Skuat Garuda punya beberapa kelebihan ketimbang Filipina.


1. Penguasaan Bola

Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti menyalami pemainnya satu per satu usai laga melawan Filipina.

Penguasaan bola sebenarnya bukan hal yang terpenting dalam sebuah pertandingan. Banyak tim yang tak menang meski unggul jauh dalam penguasaan bola, seperti yang baru saja dialami oleh Timnas Indonesia.

Baca Juga

Timnas Indonesia ternyata tercatat unggul penguasaan bola dari Filipina, dilihat dari statistik yang ada di situs resmi Piala AFF 2018. Penguasaan bola sebesar 54% dimiliki oleh Timnas Indonesia, sementara lawan hanya 46%.


2. Akurasi Umpan

Para pemain Timnas Indonesia tertunduk lesu usai melawan Filipina.

Untuk akurasi umpan, sebenarnya Riko Simanjuntak cs juga unggul dari Filipina. Seharusnya dengan akurasi umpan yang unggul dari lawan, Timnas Indonesia setidaknya bisa mencetak gol, kenyataannya tidak.

Baca Juga

Timnas Indonesia memiliki tingkat akurasi umpan sebesar 80,2% dari total 374 umpan yang dilepaskan sepanjang 90 menit pertandingan. Sementara Filipina dari 319 umpan, akurasinya hanya 70,5%.


3. Penyelamatan Andritany

Ucapana terima kasih pemain Timnas Indonesia untuk para suporter yang hadir SUGBK usai tundukan Timor Leste.

Yang terakhir adalah penampilan Andritany Ardhiyasa dalam pertandingan Timnas Indonesia vs Filipina yang berakhir imbang tanpa gol. Dalam laga tersebut, Andritany melakukan penyelamatan sebanyak 3 kali, sementara kiper Filipina tidak ada sama sekali.

Baca Juga

Namun, jumlah penyelamatan ini juga bergantung pada jumlah tendangan yang dilepaskan oleh Filipina ke gawang Timnas Indonesia. 

Filipina melepaskan sebanyak 3 tendangan yang tepat mengarah ke gawang Andritany, sementara Timnas Indonesia tidak ada yang on target.

Baca Juga

3 keunggulan yang didapat INDOSPORT dari statistik pertandingan Timnas Indonesia vs Filipina di atas, sebenarnya cukup untuk kita mengunci kemenangan. Namun, kenyataan tidak selalu sesuai dengan harapan, tetap semangat Garuda!

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia dan Piala AFF 2018 Lainnya di INDOSPORT.COM

PSSIFilipinaTimnas IndonesiaPiala AFFEdy RahmayadiBola InternasionalRiko SimanjuntakPiala AFF 2018

Berita Terkini