x

2 Tim Promosi Dipastikan Bertahan di Liga 1 Musim Depan

Selasa, 27 November 2018 18:29 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Salah satu peluang Persebaya Surabaya melalui sundulan bek Otavio Dutra.

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola teratas Indonesia – Liga 1 2018 – telah memasuki putaran akhir, di mana tersisa dua pertandingan lagi. Saat ini, belum dapat dipastikan tim mana yang akan menjadi juara di musim ini.

Saat ini, ada dua tim papan atas yang menjadi kandidat terkuat untuk menjadi juara di Liga 1 musim 2018 ini. Tim tersebut adalah PSM Makassar dan Persija Jakarta. Sekdar informasi, kedua tim tersebut saat ini hanya terpaut satu angka.

Persaingan panas tak hanya terjadi di papan atas klasemen Liga 1 2018, namun tim-tim di zona degradasi juga cukup menjadi perhatian. Karena saat ini belum ada tim yang dipastikan akan turun kasta pada musim depan.

Baca Juga

Tiga klub yang berada di zona degradasi pada saat ini adalah Sriwijaya FC, PS TIRA, dan PSMS Medan. Klub terkahir pun menjadi satu-satunya tim promosi yang berada di zona merah. PSMS pun harus menyapu bersih tiga laga sisa untuk bertahan di Liga 1 musim depan.


1. 2 Tim Promosi Bertahan di Liga 1

Selebrasi pemain PSIS Semarang usai mencetak gol.

Berbeda cerita dengan PSMS Medan, dua tim promosi lainnya, yakni Persebaya Surabaya dan PSIS Semarang justru dipastikan bertahan di kasta teratas sepak bola Indonesia pada musim depan.

Kepastian itu terjadi ketika PSIS berhasil menahan imbang Madura United, dan Sriwijaya FC tumbang atas Persija Jakarta di pekan ke-32. Dengan begitu PSIS akan menamni Persebaya yang lebih dulu mengamankan posisinya di Liga 1 musim depan.

Baca Juga

Saat ini, Persebaya berada di posisi keenam dengan perolehan 47 poin. Sedangkan PSIS menduduki peringkat ke-11 hingga pekan ke-32 ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.

Persebaya SurabayaPSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini