x

Prediksi Pertandingan Liga Champions: Paris Saint-Germain vs Liverpool

Rabu, 28 November 2018 17:10 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Prediksi PSG vs Liverpool

INDOSPORT.COM - Laga hidup mati Grup C Liga Champions 2018/19 yang mempertemukan Paris Saint-Germain (PSG) vs Liverpool akan tersaji tengah pekan ini, Kamis (29/11/18) dini hari WIB di Parc des Princes.

Bagi kedua tim, kemenangan akan menjadi harga mati mengingat keduanya hanya berselisih satu poin saja di Grup C.

Ya, Liverpool yang berada di peringkat kedua memiliki torehan enam angka. Hanya kalah dalam selisih gol dari Napoli yang bertengger di puncak klasemen dengan nilai yang sama. Sedangkan PSG berada di peringkat ketiga dengan perolehan lima poin.

Tentu saja, mengingat babak grup Liga Champions tinggal menyisakan beberapa pertandingan lagi, baik Liverpool ataupun PSG diyakini akan tampil menyerang dalam pertandingan tersebut.

Baca Juga

Di sisi lain, faktor kedua tim yang tengah onfire dalam beberapa laga terakhirnya membuat pertandingan ini pun semakin ditunggu-tunggu oleh para pencinta sepakbola. 

Dalam enam pertandingan terakhirnya, The Reds hanya merasakan satu kali kekalahan saat bersua Red Star Belgrade, dan satu hasil imbang melawan Arsenal. Sisanya, berakhir dengan kemenangan skor menyakinkan.

Senada dengan Liverpool, PSG turut tengah di tren positifnya dengan catatan tak terkalahkan di enam laga terakhirnya. Bahkan anak asuh Thomas Tuchel ini berhasil meraih empat kemenangan, dan sisanya berakhir sama kuat.

Berdasarkan rekor pertemuan terakhir kedua tim, Liverpool lebih diunggulkan pada pertandingan ini, mengingat anak asuh Jurgen Klopp berhasil menundukan PSG pada pertemuan pertamanya di musim ini dengan skor tipis 3-2.

Baca Juga

Player to Watch

Mohamed Salah

Walau kiprahnya tidak secermelang musim lalu, sosok Mohamed Salah di Liverpool tetap menjadi pilihan utama Jurgen Klopp pada musim ini. Bagaimana tidak? Kemampuannya dalam mengobrak-abrik pertahanan lawan tidak ada duanya.

Mohamed Salah berselebrasi seusai mencetak gol ke gawang Cardiff City.

Pada musim ini, penyerang berkebangsaan Mesir tersebut telah bermain sebanyak 18 kali di semua ajang. Menariknya, Salah telah berkontribusi atas 13 gol yang telah dicetak oleh The Reds, terdiri dari sembilan gol dan empat assists.

Tentu saja melihat performanya yang cukup apik ini, lini belakang PSG wajib memperhatikan gerak-gerik Salah pada pertandingan tengah pekan nanti.

Kylian Mbappe

Sempat diragukan bisa bermain pada pertandingan ini karena mengalami cedera tidak membuat Thomas Tuchel, selaku pelatih PSG pesimistis kepada dirinya. Eks pelatih Borussia Dortmund itu mengumumkan bahwa Kylian Mbappe akan turun sejak menit pertama dalam laga melawan Liverpool nanti.

Tentu saja kabar ini menjadi angin segar untuk para pendukung PSG, mengingat kontribusi pemain 19 tahun tersebut sangatlah berarti.

Selebrasi Mbappe usai mencetak gol pada pertandingan Ligue 1 Prancis

Walaupun harus bersaing dengan Edinson Cavani dan Neymar, Mbappe mampu menunjukan kualitas papan atas yang dimilikinya.

Kontribusinya atas 13 gol dan tujuh assists di 13 pertandingan yang telah dijalaninnya, menjadi bukti keabsahan bahwa Mbappe tidak bisa dipandang remeh oleh barisan pertahanan Liverpool pada pertandingan nanti.

Penulis: Ridi F Khan

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

LiverpoolLiga ChampionsParis Saint-GermainPreviewMohamed SalahPrediksiKylian Mbappe

Berita Terkini