x

4 Laga 'Penentu Degradasi' di Pekan ke-33 Liga 1 2018

Kamis, 29 November 2018 15:27 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Ilustrasi Logo Liga 1 2018.

INDOSPORT.COM - Persaingan untuk lolos dari zona degradasi semakin ketat. Berikut 3 laga di pekan ke-33 yang menentukan degradasi. 

Kompetisi sepak bola Liga 1 2018 akan mendekati akhir. Persaingan menjadi juara tinggal mengerucut ke dua tim saja yaitu Persija Jakarta dan PSM Makassar

Namun persaingan tak hanya terjadi dalam perebutan juara. Di papan bawah, setidaknya ada enam tim yang akan saling sikut untuk terhindar dari degradasi. 

Baca Juga

Enam tim tersebut adalah Persela Lamongan, Mitra Kukar, Perseru Serui, Sriwijaya FC, PS TIRA, dan PSMS Medan. Melihat klasemen yang ada sekarang dan sisa pertandingan, jika 6 tim tersebut semuanya meraih kemenangan di sisa laga, maka yang akan terdegradasi adalah PSMS Medan, Perseru Serui, dan Sriwijaya FC. 

Namun 6 tim tersebut tak mungkin semuanya akan meraih kemenangan di laga sisa, karena ada beberapa diantara enam tim tersebut yang akan saling bertemu di sisa laga. 

Dan pekan ke-33 Liga 1 2018 akan berlangsung empat pertandingan yang cukup mementukan tim mana yang akan degradasi ke Liga 2 2019. 

Berikut INDOSPORT merangkum empat pertandingan tersebut. 


1. Sriwijaya FC vs Mitra Kukar & Perseru vs Madura United

Prediksi Sriwijaya Vs Mitra Kukar

1. Sriwijaya FC vs Mitra Kukai Kartanegara

Seperti sudah diungkapkan di atas, meraih kemenangan di laga sisa saja tak cukup untuk Sriwijaya FC bertahan di Liga 1. Maka dari itu, meraih kemenangan sekaligus mengalahkan pesaing seperti Mitra Kukar adalah opsi wajib bagi Laskar Wong Kito. 

Baca Juga

2. Perseru Serui vs Madura United

Perseru Serui wajib memenangkan dua laga sisa dan berharap tim lain terjungkal. Karena hasil imbang atau kalah melawan Madura United akan membuat Perseru Serui turun kasta musim depan.


2. PSMS vs Persebaya & PS TIRA vs Arema FC

Logo PSMS Medan dan Persebaya Surabaya.

3. PSMS Medan vs Persebaya

Poin maksimal yang akan didapat PSMS Medan jika menang di tiga laga sisa adalah 43 poin. Poin itu tak cukup untuk menyelamatkan Ayam Kinantan dari degradasi. 

Untuk itu, PSMS Medan harus mengalahkan tiga lawan tersisa dan berharap tim lain menelan kekalahan. 

Baca Juga

4. PS TIRA vs Arema FC

Di laga ini, PS TIRA harus memenangkan pertandingan bisa aman. Karena PS TIRA masih akan berhadapan dengan PSMS Medan dalam laga tunda pekan ke-25.

Laga itu menjadi partai hidup mati bagi PS TIRA dan PSMS Medan untuk lolos dari degradasi. Maka dari itu, kemenangan atas Arema FC bisa membuat langkah PS TIRA lebih mudah, agar bisa aman saat melawan PSMS Medan. 

Ikuti Terus Berita Liga 1 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Persebaya SurabayaPerseru SeruiMitra KukarSriwijaya FCPSMS MedanMadura United FCLiga IndonesiaArema FCLiga 1PS TIRATRIVIA

Berita Terkini