x

Dikudeta Persija Jakarta dari Puncak Klasemen Liga 1, Ini Reaksi Gelandang PSM Makassar

Senin, 3 Desember 2018 15:47 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Wiljan Pluim berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta berhasil mengkudeta PSM Makassar dari puncak klasemen kompetisi bola Indonesia, Liga 1 2018 usai menang 2-1 atas Bali United pada pekan ke-33, Minggu (02/12/18) di Stadion sepak bola Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Hasil itu sekaligus memberikan tekanan lebih pada PSM yang menjadi pesaing Persija meraih gelar juara.

sebab Juku Eja harus memenangkan laga melawan Bhayangkara FC, Senin (03/12/18) di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, agar tetap berada di jalur perebutan gelar juara.

Baca Juga

Menyikapi hal itu, gelandang asing PSM, Wiljan Pluim mengatakan timnya tidak boleh sampai terganggu konsentrasinya. Juku Eja harus tetap fokus dan bermain dengan baik agar bisa meraih kemenangan atas Bhayangkara, sehingga perebutan gelar juara tersaji sampai laga terakhir yakni pekan ke-34.

"Saya kira, ini sederhana sekali. Kami tidak fokus dengan yang lainnya. Harus menang di sini (Jakarta lawan Bhanyangkara) dan Makassar (laga terakhir)," ucapnya pemain yang sempat mencicipi Liga Belanda bersama Roda JC itu.

"Saya sudah pikirkan Persija bisa menang di Bali, dan pertarungan (perebutan juara) sampai laga akhir. Jadi, kami harus menang di kandang terakhir dan menjadi juara," imbuh Pluim. 

Baca Juga

PSM memang wajib memenangkan laga melawan Bhayangkara, sebab saat ini tim asuhan Robert Rene Alberts tertinggal dua poin dari Persija. Jika sampai seri atau kalah, Juku Eja harus menunggu hingga hasil laga terakhir untuk melihat siapa yang keluar sebagai juara.

Bhayangkara juga telah menegaskan  tidak akan memberikan peluang bagi PSM Makassar untuk meraih kemenangan demi memuluskan langkah menuju gelar juara Liga 1 2018. Pelatih tim, Simon McMenemy ingin mempertahankan keangkeran Stadion PTIK.

"Banyak orang tertarik pertandingan ini (lawan PSM) karena menentukan juara di akhir musim," kata Simon. 

Baca Juga

"Tapi untuk kami, laga ini seperti biasanya dan kami ingin menang karena sepanjang musim kami bagus di kandang. Kita hanya kalah sekali di kandang (dari Persib Bandung) dan tidak  ingin mengulangi itu," tegasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya di INDOSPORT 
 

Persija JakartaPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini