x

Buka-bukaan, Legenda Timnas Indonesia Bongkar 'Settingan' di Liga 1

Selasa, 4 Desember 2018 14:37 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
Rocky Putiray.

INDOSPORT. COM - Legenda Timnas Indonesia, Rocky Putiray baru-baru ini kembali menjadi sorotan. Setelah cukup lama tak terdengar namanya, Rocky tiba-tiba muncul dan buka-bukaan membongkar adanya setiingan yang diduga terjadi di gelaran Liga 1 2018.

Pada hari Minggu (2/12/18) kemarin, sebuah channel Youtube bernama Asumsi, mengunggah sebuah konten video yang membahas soal sepak bola Indonesia. Pada video itu, terdapat tiga sosok yang menjadi pembicara, yakni Pangeran Siahaan (pembawa acara dari Asumsi), Anton Sanjoyo (wartawan olahraga senior, dan Rocky Putiray (legenda Timnas Indonesia).

Pembicaraan mereka bertiga terus mengalir dan membahas tentang sepak bola Indonesia. Sampailah ketika Pangeran Siahaan menanyakan soal skandal pengaturan skor di Liga 1 2018 sekarang.

Baca Juga

Pange, sapaan akrabnya, bertanya, apakah Rocky masih kerap melihat praktek pengaturan skor di kompetisi sepak bola Indonesia saat ini? Namun, jawaban yang dilontarkan Rocky justru sangat mengejutkan.

"Tadi dibilang ada praktek main sabun dan sebagainya di era kak Rocky, sampai sekarang pun kak Rocky masih liat itu kejadian?" tanya Pange.

"Kalau sekarang sih udah gak pernah lihat lagi, maksudnya ya karena udah gak pernah nonton bola," jawab Rocky.


1. Yakin Juara Liga 1 2018 Sudah Diatur

Aksi selebrasi Rohit Chand, Marko Simic, dan Jaimerson

Secara lebih lanjut, Rocky menjelaskan alasan dirinya yang tak pernah lagi menonton pertandingan sepak bola dari kompetisi sepak bola Indonesia. Menurutnya, menonton kompetisi sepak bola Indonesia sangatlah percuma karena sedari awal ia sudah tau siapa tim yang akan jadi juaranya.

"Ngapain, buang-buang waktu, udah tahu juga siapa yang menang," ujar Rocky.

Ucapan Rocky itu ternyata mengarah kepada soal skandal Liga 1 2018 yang menurutnya 'settingan'. Rocky berpendapat, bahwa sedari awal yang akan jadi juara Liga 1 2018 sudah diatur dan tim itu adalah Persija Jakarta.

Bahkan, ia membeberkan borok itu dengan sangat lantang. Rocky sampai mengajak Pange dan Anton Sanjoyo untuk bertaruh kalau Persija yang pasti akan jadi juara Liga 1 musim ini.

"Ayo siapa yang mau taruhan sama saya kalau tahun ini Persija yang juara," ujar Rocky.

Baca Juga

"Harusnya sudah bisa dilihat dong, Persib itu sebetulnya punya poin, punya kans juara musim ini, tapi dari awal digembosin terus kok," tambah Rocky.

Rocky PutirayTimnas IndonesiaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini