x

Ada 12 Pemain Asing Liga 1 2018 yang Mendadak Pengangguran

Minggu, 9 Desember 2018 19:42 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Yoo Hyun Koo, salah satu pemain asing di Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM – Perhalatan Liga 1 2018 telah ditutup dan Persija Jakarta keluar sebagai pemuncak klasemen akhir usai menumbangkan Mitra Kukar dengan skor 2-1 pada pertandingan di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (09/12/18).

Hasil akhir ini juga membuat Mitra Kukar harus turun kasta ke Liga 2 pada musim 2019 mendatang, lantaran hanya mampu mengemas 39 poin dari 34 laga.

Selain Mitra Kukar, dua tim bersejarah yakni Sriwijaya FC dan PSMS Medan juga harus terdegradasi ke Liga 2 dan tak memiliki hak untuk menggunakan jasa pemain asing di musim depan.

Baca Juga

Kebijakan ini membuat sejumlah pemain asing yang membela tiga klub tersebut harus menjadi pengangguran dan berupaya mencari klub baru guna mengarungi kompetisi musim 2019.

Jika ditotal, ada 12 penggawa asing yang resmi tidak melanjutkan kontraknya bersama klub yang telah terdegradasi.

Dari kubu Mitra Kukar, penyerang haus gol Fernando Rodriguez dipastikan hengkang dan telah menerima pinangan klub anyar Kedah FA yang bermain di Liga Malaysia. Demikian pula dengan bek Mauricio Leal yang dipastikan menganggur setelah ini.

Namun eks gelandang Liverpool, Danny Guthrie masih belum memiliki klub usai tersingkirnya Naga Mekes dari Liga 1. Serta kiper asal Korea Selatan, Yoo Jae-Hoon juga masih harus berpindah klub di musim depan.

Baca Juga

Beralih ke Sriwijaya FC, gelandang Manuchekhr Dzhalilov dipastikan hengkang bahkan sudah sejak awal Desember lalu, meninggalkan Yoo Hyun-koo yang kini harus melepas kontraknya bersama Sriwijaya FC jika ingin tetap bermain di Liga 1.

Demikian pula dengan penyerang Alan Henrique dan bek Goran Gancev yang harus berpindah hati dari Laskar Wong Kito.

Terakhir dari PSMS Medan, gelandang ciamik Shohei Matsunaga dan striker Felipe Martins harus meninggalkan Ayam Kinantan jika masih ingin bermain di Liga Indonesia.

Baca Juga

Masih ada dua bek asing andalan PSMS Medan, Reinaldo Lobo dan Alexandros Tanidis yang harus hengkang dari klub yang bermarkas di Sumatera Utara tersebut.

Ikuti Terus Informasi Terupdate dari Liga 1 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

Mitra KukarSriwijaya FCPSMS MedanShohei MatsunagaYoo Hyun-KooLiga IndonesiaLiga 1Liga 2Manucheckhr DzhalilovDanny GuthrieFernando Rodriguez

Berita Terkini