x

Dibohongi Harga, Ini 3 Pemain Termahal Liga 1 yang Tampil Buruk

Jumat, 14 Desember 2018 10:33 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Tijani Belaid, Danny Guthrie

INDOSPORT.COM – Sejumlah klub Liga 1 berbondong-bondong mendatangkan pemain asing sebelum musim 2018 dimulai. Langkah tersebut diambil tentunya untuk mendongkrak performa klub pada musim 2018 ini.

Tak jarang dari mereka rela menggelontorkan dana besar untuk memboyong pemain asing ke kasta sepak bola teratas di Indonesia. Klub-klub Liga 1 ini pun akhirnya menjadikan pemainnya sebagai salah satu yang termahal di Lig1 2018.

Namun keputusan klub dalam menjadikan pemain asing sebagai yang termahal tidak sepenuhnya berhasil. Karena performa para pemain termahal ini justru tidak memberikan kontribusi yang setimpal dengan bayarannya.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum 3 pemain dengan bayaran termahal yang tampil tak mengesankan di Liga 1 2018 ini.


1. Tijani Belaid (Borneo FC)

Gelandang Tijani Belaid berduel dengan Rizki Pellu dalam partai Borneo FC vs PSM Makassar di Liga 1, Jumat (19/10/18).

Tijani Belaid baru saja masuk ke dalam kompetisi Indonesia pada 2 Agustus 2018 lalu. Pemain yang memiliki dua kebangsaan, yakni Prancis dan Tunisia tersebut dipinjamkan oleh Club Africain ke Borneo FC di pertengahan Liga 1 2018.

Namun, performanya tidak terlalu saat memperkuat Borneo FC. Belaid sendiri memang tidak tampil sangat buruk. Namun dengan harga yang ia miliki, Belaid seharusnya bisa menampilkan permainan yang lebih baik dari sebelumnya.

Menurut laporan situs Transfermarkt, Belaid memiliki harga sebesar 375 juta euro atau setara dengan RP6,2 miliar. Borneo FC sendiri nampaknya lebih mendapat keuntungan saat meminjam Billy Keraf dibandingkan Belaid pada pertengahan musim Liga 1 2018.


2. Bruce Djite (PSM Makassar)

Bruce Djite.

Penyerang PSM Makassar, Bruce Djite, masuk dalam urutan pemain termahal di kasta teratas sepak bola Tanah Air. Penyerang berusia 31 tahun tersebut memiliki nilai mencapai 450 ribu euro atau sekitar Rp7,6 miliar, saat didatangkan PSM.

Pemain berkebangsaan Amerika Serikat tersebut didatangkan PSM dari klub asal Korea Selatan, Suwon FC, jelang Liga 1 2018 dimulai. Djite pun diharapkan bisa menambah produktivitas PSM di kompetisi baru ini.

Namun sayangnya, Djite tidak mampu menampilkan permainan maksimal. Hal tersebut membuat dirinya didepak dari skuat PSM pada pertengahan Liga 1 2018. Saat ini, dirinya pun berstatus tanpa klub.


3. Danny Guthrie (Mitra Kukar)

Gelandang Mitra Kukar, Danny Guthrie

Musim ini pemain termahal Liga 1 2018 jatuh kepada penggawa Mitra Kukar, Danny Guthrie. Nilai pasarannya mencapai 750 ribu euro atau sekitar Rp12,7 miliar, seperti dilansir dari transfermarkt.

Banderol mahalnya sang pemain nyatanya tak terlepas dari segudang pengalamannya di dunia si kulit bundar. Pasalnya, Guhtrie pernah menjadi bagian dari dua klub raksasa Liga Primer Inggris, Liverpool dan Newcastle United.

Baca Juga

Namun, Bayaran mahal dan segudang pengalamannya tersebut tidak mampu membawa Mitra Kukar keluar dari zona degradasi pada musim ini. Itu sudah cukup menjelaskan bahwa penampilannya tidak begitu bagus. Padahal mereka memiliki penyerang produktif sekelas Fernando Rodriguez.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.

Liga IndonesiaLiga 1Tijani BelaidDanny GuthrieBruce DjiteTRIVIA

Berita Terkini