x

Harga Diego Forlan Lebih Murah Tiga Kali Lipat dari Marko Simic

Minggu, 16 Desember 2018 16:30 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni

INDOSPORT.COM - Jelang dimulainya kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019, sejumlah tim langsung memburu pemain anyar. Termasuk Persib Bandung yang dikabarkan mengincar Diego Forlan.

Diego Forlan yang dikabarkan kian merapat ke Persib Bandung, dan juga Kalteng Putra saat ini sedang bebas kontrak, atau tidak membela klub mana pun.

Terakhir, Forlan tercatat membela klub sepak bola tertinggi Hong Kong, SC Kitchee, yang habis kontrak pada Juni 2018 lalu.

Baca Juga

Forlan yang pernah membela sejumlah klub top Eropa, seperti Villarreal, Manchester United, Atletico Madrid dan Inter Milan tentu akan menjadi tambahan berarti untuk Persib Bandung.

Namun, pernah membela klub top Eropa, ternyata harga Diego Forlan tidaklah lebih dari Marko Simic. Bahkan striker Persija Jakarta itu jauh lebih mahal, berikut INDOSPORT berikan perbandingan harganya.


1. Harga Forlan dan Marko Simic

Diego Forlan dirumorkan gabung Persib Bandung.

Seperti yang kita ketahui, musim pertama Marko Simic bersama Persija Jakarta di Liga 1 2018 terbilang sukses dengan menjuarai kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia.

Melihat harga, Simic memang bukan striker murahan. Dilansir dari Transfermarkt, striker asal Kroasia itu seharga 300 ribu euro atau sekitar Rp4,8 miliar.

Harga ini sangat jauh jika dibandingkan milik Diego Forlan, yang dilansir dari situs yang sama. Harga ini terbilang wajar, mengingat usianya yang sudah menginjak 39 tahun.

Baca Juga

Forlan tercatat memiliki harga hanya 100 ribu euro atau sekitar Rp1,7 miliar. Harga yang lebih murah tiga kali lipat dari Simic itu terakhir kali diperbarui pada 15 November 2016 lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Bursa TransferPersib BandungPersija JakartaDiego ForlanLiga 1Marko Simic

Berita Terkini