x

3 Pemain Persib Bandung yang Terancam Dilepas Miljan Radovic

Jumat, 21 Desember 2018 15:07 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Isman Fadil
Tiga pemain yang Bisa Didepak Miljan Radovic dari Persib Bandung

INDOSPORT.COM - Setelah kegagalan Persib Bandung meraih gelar juara kompetisi sepak bola paling bergengsi di Indonesia, Liga 1 2018, manajemen melakukan evaluasi dengan mendepak Mario Gomez dari kursi pelatih. Kursi pelatih yang kosong itu pun kini sudah terisi oleh Miljan Radovic.

Pria yang sebelumnya menjabat direktur teknik itu dipercaya oleh manajemen untuk mengangkat peforma Persib Bandung untuk bangkit lagi. Seperti yang diketahui peforma Persib Bandung menurun di pertengahan putaran kedua, padahal sebelum itu mereka berada di puncak klasemen.

Baca Juga

Tugas Miljan Radovic pun tidak mudah di Persib Bandung karena ia sudah mulai bekerja dengan melacak pemain yang cocok untuk ditransfer masuk. Akan tetapi sebelum membeli pemain, Miljan Radovic harus ‘bersih-bersih’ terlebih dahulu agar dapat menyeimbangkan neraca kas keuangan.

Para pemain yang terkena imbas ‘bersih-bersih’ itu maksudnya adalah mereka yang mungkin saja didepak oleh Miljan Radovic. Memang pelatih yang pernah membela Persib Bandung itu belum memutuskan siapa yang bakal meninggalkan tim? Oleh karena itu, menjadi sangat menarik melihat siapa bakal terdepak.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT rangkum dalam 3 pemain Persib Bandung yang terancam dilepas oleh Miljan Radovic.


1. I Made Wirawan

Pelatih Persib, Mario Gomez (kanan) didampingi pemainnya I Made Wirawan (kiri) saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (07/07/18).

Kiper yang sudah mengawal kesucian gawang Persib Bandung sejak musim 2012 ini adalah seorang veteran yang sudah mulai kehilangan tempat inti. Di musim ini saja berdasarkan data dari Transfermarkt, I Made Wirawan hanya bermain sebanyak 8 kali saja dengan 1 nirbobol.

Baca Juga

Seperti yang kita tahu kalau Liga 1 2018, gawang Persib Bandung mayoritas dijaga oleh Muhammad Natshir. Penampilan kiper 25 tahun itu juga tidak mengecewakan dengan catatan 10 cleansheets dalam 26 kali bertanding.

Dengan alasan sudah jarang dimainkan dan dirinya yang sudah veteran berusia 37 tahun, tampaknya lebih baik dirinya naik pangkat menjadi salah satu staff Radovic atau pindah ke klub lain. Posisi kiper cadangan akan lebih baik diberikan kepada Aqil Savik yang perlu diberi jam terbang lebih.


2. Agung Mulyadi

Pemain muda Persib Bandung, Agung Mulyadi mengaku sudah berusaha menampilkan permainan terbaiknya

Pemain berusia 21 tahun yang berposisi sebagai sayap kanan ini tampaknya lebih baik untuk tidak berada di Persib Bandung. Alasannya, dirinya yang masih sangat muda akan lebih baik untuk pindah ke klub yang bisa memberikan menit bermain lebih baik demi perkembangan kariernya.

Di musim ini, Agung Mulyadi hanya bermain dalam 12 kali saja tanpa ada kontribusi satu pun gol atau assists. Agung Mulyadi kerap tidak mampu bersaing dengan sejumlah pemain yang lebih matang seperti Febri Hariyadi, Ghozali Siregar, Tony Sucipto, dan Atep.

Baca Juga

Pilihan untuk dipinjamkan mungkin akan lebih bijak untuk diambil Radovic agar bisa berkembang permainannya. Jika Agung Mulyadi berhasil tampil gemilang, barulah ia dikembalikan lagi ke Persib Bandung untuk bersaing dengan pemain senior lainnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT


3. Airlangga Sucipto

Airlangga Sucipto

Satu lagi pemain veteran yang bisa saja didepak oleh Miljan Radovic adalah Airlangga Sucipto yang sudah berusia 33 tahun. Apalagi di musim ini, kontribusi Airlangga Sucipto sudah terlihat minim dengan hanya bermain sebanyak 6 kali tanpa membuat satu gol pun.

Padahal Persib Bandung sempat krisis penyerang dengan absennya Ezechiel N’Douassel dan Jonathan Baumann, tapi Airlangga tetap tidak bisa memanfaatkan kesempatan untuk bermain di tim inti. Bahkan tercatat, Airlangga terakhir bermain untuk Persib Bandung di pecan ke-24.

Jika kita tarik mundur lagi, maka Airlangga bermain di pekan ke-15 menghadapi Perseru Serui. Itu artinya sejak pekan ke-15, Airlangga Sucipto hanya bermain 2 kali, dirinya bahkan kalah bersaing dengan pemain muda, Muchlis Hadi.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM