x

2 Kejahatan Besar yang Pernah Dilakukan Solskjaer ke Cardiff City

Minggu, 23 Desember 2018 16:19 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Ole Gunnar Solskjaer, pelatih baru Manchester United.

INDOSPORT. COM - Ole Gunnar Solskjaer memang berhasil menuai kemenangan telak 5-1 atas Cardiff City dalam laga debutnya sebagai pelatih klub sepak bola Manchester United. Hal ini lantas membuat Solskjaer telah dua kali melakukan kejahatan besar kepada Cardiff City.

Ya, laga Liga Primer Inggris 2018/19 pekan ke-18 pada Minggu (23/12/18) dini hari tadi, memainkan pertandingan sepak bola antara Cardiff City vs Manchester United. Laga itu pun sekaligus menjadi debut pelatih anyar Setan Merah, Solskjaer.

Baca Juga

Debut Solskjaer sebagai pelatih Setan Merah terbilang manis. Pasalnya, Manchester United berhasil meraup kemenangan telak atas Cardiff City dengan skor telak 5-1.

Bila berkaca pada sejarah ke belakang, Solskjaer ternyata pernah dua kali melakukan kejahatan besar terhadap Cariff City. Lalu, apa saja fakta kejahatan besar yang pernah dilakukan Solskjaer tersebut?


1. Terdegradasi

Ole Gunnar Solskjaer resmi jadi pelatih sementara Manchester United.

Kejahatan besar yang pertama terjadi pada tahun 2014 lalu. Kala itu, Solskjaer pada bulan Januari ditunjuk sebagai pelatih  sepak bola utama Cardiff City.

Sebuah kabar yang menggembirakan memang bagi para fans Cardiff. Kedatangan Solskjaer diharapkan bisa membangkitkan peforma Cardiff yang sedang berusaha berjuang keluar dari zona degradasi.

Namun yang terjadi ke depannya justru jauh dari ekspetasi. Solskjaer malah membawa Cardiff makin terpuruk di dasar klasemen Liga Primer Inggris.

Baca Juga

Hasilnya pun akhirnya menjadi tragis. Solskjaer gagal memberikan kebangkitan dan malah membawa Cardiff terdegradasi dari Liga Primer Inggris.


2. Menang Telak

Ole Gunnar Solskjaer dan Paul Pogba.

Kejahatan yang kedua jelas dilakukan Solskjaer dalam laga semalam. Bertanding menghadapi Cardiff City dalam laga debutnya sebagai pelatih Manchester United, Solskjaer berhasil meraup kemenangan telak.

Ya, Solskjaer bersama skuat Setan Merah berhasil mengandaskan perlawanan Cardiff dengan skor 5-1. Parahnya, hal itu dilakukan oleh Solskjaer langsung di markas Cardiff, yakni Cardiff City Stadium.

Baca Juga

Lima gol kemenangan Setan Merah sendiri dicetak oleh Marcus Rashford, Ander Herrera, Anthony Martial, dan braze Jesse Lingard. Sementara gol semata wayang Cardiff dibukukan oleh Víctor Camarasa.

Berkat kemenangan atas Cardiff, Solskjaer langsung mengubah pandangan publik sepak bola. Manchester United digadang-gadang memiliki masa depan yang lebih cerah bersama Solskjaer.

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya di INDOSPORT.COM

Manchester UnitedCardiff CityOle Gunnar SolskjaerLiga Inggris

Berita Terkini