x

3 Tim Non Liga 1 yang Bisa Beri Kejutan di 32 Besar Piala Indonesia

Senin, 24 Desember 2018 15:06 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala

INDOSPORT.COM -  Babak 32 besar Piala Indonesia didominasi klub Liga 1. Meski begitu, ada 3 klub Liga 2 yang siap beri kejutan.

Kompetisi sepak bola Piala Indonesia sudah menggelar hampir seluruh pertandingan di babak 64 besar. 25 tim sudah memastikan diri melaju ke babak 32 besar. 

Dari 25 tim tersebut, 14 tim diantaranya merupakan peserta Liga 1 2018. Lalu ada Semen Padang dan Kalteng Putra yang merupakan tim dari Liga 2 yang akan promosi ke Liga 1. 

Baca Juga

Sisanya adalah tim dari Liga 2 dan Liga 3. Lalu masih ada 7 pertandingan lagi yang belum berlangsung. 

Meski didominasi oleh klub dari Liga 1, bukan berarti tak akan ada kejutan yang bisa terjadi. Oleh sebab itu, INDOSPORT menyajikan 3 klub non Liga 1 yang bisa beri kejutan di babak 32 besar Piala Indonesia. 


1. PS Mojokerto Putra

Pemain PS Mojokerto Putra Krisna Adi (kiri) saat berebut bola di Liga 2 2018.

Meski sudah resmi mendapat sanksi dari PSSI berupa larangan mengikuti kompetisi resmi musim 2019, kiprah PS Mojokerto Putra sebenarnya tak dapat dianggap remeh. 

PS Mojokerto Putra menempati peringkat ke-4 di klasemen Wilayah Timur Liga 2 2018. Hasil itu membawa PS Mojokerto Putra ke babak 8 besar. 

Baca Juga

Namun di babak 8 besar, PS Mojokerto Putra yang hanya butuh hasil imbang di laga terakhir untuk lolos ke semifinal, justru kalah 2-3 dan melakukan tendangan penalti yang aneh. 

Tetapi, PS Mojokerto Putra sejatinya mampu bermain apik di Liga 2 2018. Bahkan sang striker, Indra Setiawan, menjadi top skor Liga 2 dengan torehan fantastis 29 gol. 

Oleh sebab itu, PS Mojokerto Putra patut diperhitungkan di babak 32 besar Piala Indonesia. 


2. Cilegon United

Skuat Cilegon United.

Cilegon United, lolos ke babak 32 besar Piala Indonesia usai menang dengan skor telak 5-2 atas PS Beltim Belitung Timur. Kemenangan itu membuat Cilegon United memiliki kans untuk berprestasi lebih jauh di Piala Indonesia.

Di Liga 2 2018, Cilegon United sendiri tak terlalu buruk penampilannya. The Volcano menempati peringkat ke-8 klasemen Wilayah Barat. 

Baca Juga

Cilegon United bisa menjadi ancaman bagi klub-klub Liga 1 seperti halnya 757 Kepri Jaya yang mampu menumbangkan PSMS Medan. 


3. Persita Tangerang

Lampung Sakti vs Persita Tangerang dalam ajang Piala Indonesia 2018-2019, Sabtu (22/12/18).

Persita Tangerang bisa jadi klub yang paling sakit hati di Liga 2 2018. Pendekar Cisadane mampu lolos ke babak 8 besar sebagai wakil Wilayah Barat. 

Namun di babak semifinal Persita Tangerang dikalahkan oleh Semen Padang dengan dramatis. Sempat unggul agregat 2-0 dan mencetak gol tandang, Persita gagal ke final setelah Semen Padang membalikkan keadaan menjadi 3-2. 

Baca Juga

Di perebutan tempat ketiga, Persita kembali menelan kekalahan 0-2 dari Kalteng Putra. 

Meski Liga 2 sudah usai, Persita Tangerang masih punya kesempatan untuk memberi kejutan dan meraih prestasi. Persita Tangerang siap mengusik kenyamanan tim-tim Liga 1 di babak 32 besar Piala Indonesia. 

Ikuti Terus Berita Piala Indonesia dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Persita TangerangRans Nusantara FCKratingdaeng Piala IndonesiaLiga IndonesiaPS Mojokerto PutraTRIVIA

Berita Terkini