x

3 Gelandang Jebolan Manchester United yang Layak Gantikan Posisi Asri Akbar di Persija

Senin, 31 Desember 2018 14:36 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
Tiga gelandang jebolan Manchester United yang layak gantikan posisi Asri Akbar di Persija

INDOSPORT. COM - Persija Jakarta telah resmi melepas gelandang tengahnya, Asri Akbar. Demi menambal kehilangan Asri Akbar tersebut, ada beberapa gelandang eks Manchester United yang layak dan masuk akal diboyong Persija.

Ya, kabar kepergian Asri Akbar dari Persija ini begitu ketara di dunia maya. Khususnya bila melihat unggahan teranyar Asri Akbar di akun Instagram pribadinya.

Asri Akbar mengucapkan salam perpisahan kepada Persija melalui unggahannya di Instagram. Ia juga meminta maaf jika selama membela Persija dirinya melakukan banyak kesalahan.

“Ada pertemuan ada perpisahan. Terima kasih manajemen, pelatih, official, dan teman pemain atas kerja samanya 2018 ini.”

Baca Juga

“Mohon maaf jika saya banyak salah. Buat Persija dan Jakmania terima kasih banyak, saya bangga ikut bagian dalam sejarah klub. Semoga Persija jaya raya,” tulis Asri Akbar.

Kepergian Asri Akbar jelas meninggalkan lubang tersendiri di posisi gelandang tengah Persija. Demi menambal lubang tersebut, Persija pun sekiranya dapat mempertimbangkan beberapa nama pemain jebolan Manchester United.

Lalu, siapa saja para pemain jebolan Manchester United yang layak gantikan posisi Asri Akbar di Persija tersebut? INDOSPORT.com mencoba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.


1. Davide Petrucci

Davide Petrucci Saat Masih Berkostum MU

Pemain pertama yang layak untuk diboyong Persija ialah Davide Petrucci. Sosoknya dahulu pernah menjadi bagian dari Manchester United pada 2008 hingga 2014.

Nama Petrucci sendiri mungkin memang terdengar kurang familiar. Wajar saja, ia lebih banyak menghabiskan karirnya di United dengan dipinjamkan ke klub-klub lain, seperti, Peterborough, Royal Antwerp, dan Charlton Athletic.

Nama Petrucci sendiri layak untuk dipertimbangkan Persija demi mengisi lubang akibat kepergian Asri Akbar. Terlebih, usianya masih terbilang cukup muda, yakni 27 tahun.

Baca Juga

Andai Persija ingin merekrut Petrucci, biaya yang harus dikeluarkan sekitar 200 ribu Euro menurut situs Transfermarkt. Atau bila dikonversi ke mata uang Rupiah saat ini berada di angka Rp3 miliar.


2. Darron Gibson

Darron Gibson saat masih berseragam Manchester United.

Pemain kedua yang layak untuk diboyong Persija ialah Darron Gibson. Sosok gelandang tengah berkebangsaan Irlandia ini pernah membela Manchester United sejak 2005 sampai 2012.

Kiprah Gibson sendiri di Manchester United terbilang tidak cukup memukau. Meski kerap beberapa kali jadi pemain utama, Gibson akhirnya terdepak juga dan dijual ke Everton.

Karier Gibson yang kini telah berusia 31 tahun tengah dilalui bersama klub asal Inggris, Wigan Athletic. Ia sudah tersingkir dari level teratas sepak bola Inggris dan menjadi peluang tersendiri bagi Persija untuk merekrut Gibson.

Baca Juga

Soal biaya, Gibson saat ini menurut situs Transfermarkt berada di harga 1 juta Euro. Bila dikonversi ke dalam mata uang Rupiah saat ini, berarti harga Gibson adalah 16 miliar rupiah.


3. Anderson

Anderson Luis de Abreu Oliveira kala memperkuat Manchester United.

Pemain terakhir yang bisa menjadi opsi bagi Persija ialah Anderson. Sosoknya dahulu pernah memperkuat seragam Setan Merah pada 2007 sampai 2015.

Karir Anderson bersama Manchester United terbilang naik turun. Sempat menjadi pemain yang berperan dalam keberhasilan menjuarai Liga Champions 2007/08, Anderson akhirnya harus terdepak juga dan dijual ke klub asal Brasil, Internacional.

Anderson sendiri kini sedang menjalani karirnya di klub kasta bawah Turki, Adana Demirspor. Melihat Anderson yang sudah mulai tersingkir dari kancah sepak bola level tertinggi Eropa, membuat Persija punya peluang untuk merekrutnya.

Baca Juga

Soal harga, menurut situs Transfermarkt banderol Anderson kini berada di angka 750 ribu Euro atau 12 miliar rupiah. Lalu, mungkinkah Persija dapat merekrut pemain-pemain jebolan Manchester United tadi?

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Bursa Transfer Hanya di INDOSPORT.COM 

Bursa TransferManchester UnitedPersija JakartaAsri AkbarLiga IndonesiaTRIVIA

Berita Terkini