x

2 Kali Mangkir, Satgas Antimafia Bola Akan Jemput Paksa Eks Exco PSSI Hidayat

Kamis, 3 Januari 2019 21:07 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak

INDOSPORT.COM - Setelah dibentuk oleh Mabes Polri dan Polda Metro Jaya, Satgas Antimafia Bola bergerak cepat dengan memanggil beberapa pihak untuk dimintai keterangan.

Mulai dari pemain, manajemen klub hingga Sekertaris Jendral (Sekjen) PSSI Ratu Tisha tak luput dari panggilan Satgas pimpinan Kombes Hendro Pandowo tersebut.

Namun diantara beberapa nama yang dipanggil, ada satu nama yang tak sekalipun hadir meski sudah dua kali mengalami pemanggilan Satgas Antimafia Bola. Dia adalah eks Exco PSSI, Hidayat.

Baca Juga

Mangkirnya pria yang namanya terseret dugaan kasus pengaturan skor PSS Sleman vs Madura FC di Liga 2 2018 itupun membuat Satgas Antimafia Bola akan mengambil tindakan tegas dengan melakukan penjemputan jika kembali tak hadir disaat statusnya sudah ke penyidikan.

"Pak Hidayat sudah diundang dua kali, ini belum ditingkatkan statusnya ke penyidikan. Kalau (sudah dalam Status) penyidikan yang bersangkutan dua kali tidak hadir, ya nanti kami lakukan penjemputan," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyodi Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (03/01/19).

Baca Juga

Dedi sendiri mengaku heran dengan ketidakhadiran Hidayat, terlebih tanpa adanya keterangan. Padahal Sekertaris Jendral (Sekjen) PSSI Ratu Tisha pun bersedia hadir saat dipanggil Satgas Antimafia Bola untuk dimintai keterangan.

"Kami sudah panggil dua kali, tidak ada konfirmasi lebih lanjut. Ibu Sekjen saja sudah hadir dan komitmen mau hadir kembali untuk memberikan data tambahan kepada satgas untuk mengungkap secara jelas," terang Dedi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

PSSIMafia SepakbolaPengaturan Skor Pertandingan (match fixing)Exco PSSILiga IndonesiaRatu TishaSatgas Anti Mafia Sepak Bola

Berita Terkini