x

Kapan Satgas Anti Mafia Bola Periksa Terduga Match Fixing Vigit Waluyo?

Kamis, 3 Januari 2019 15:44 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM - Terduga pengaturan skor pertandingan sepak bola (match fixing) Liga Indonesia Vigit Waluyo kira-kira kapan akan diperiksa oleh Satgas Anti Mafia Bola?

Karena Vigit Waluyo dianggap sebagai salah satu pelaku praktik curang mafia sepak bola nasional, khususnya kompetisi Liga 2 dan Liga 3 musim 2018 lalu.

Apalagi Vigit Waluyo juga telah lama berkecimpung di dunia sepak bola Indonesia. Beberapa klub semenjana hingga elite kerap kali dipimpin oleh pria kelahiran Jawa Timur ini.

Baca Juga

Baru-baru ini Vigit Waluyo baru saja menyerahkan diri ke Kejari Sidoarjo pada 28 Desember 2018 lalu. Ia dinyatakan bersalah atas kasus korupsi PDAM Sidoarjo pada 2010 lalu.

"Setelah melalui serangkaian pemeriksaan langsung dijebloskan ke dalam Lembaga Pemasyarakatan Kelas IA Sidoarjo," tutur Kepala Kejari Sidoarjo Budi Hendika, Senin (31/12/18) lalu.

Baca Juga

Pasca dijebloskan, Vigit Waluyo masuk dalam radar Satgas Anti Mafia Bola untuk dilakukan pemeriksaan terkait match fixing. Berikut prosedur yang dilakukan pihak berwenang.


1. Belum Terima Surat Resmi

Pemilik PS Mojokerto Putra Vigit Waluyo.

Kejari Sidoarjo baru-baru ini mengaku kalau belum menerima surat keterangan resmi dari pihak Satgas Anti Mafia Bola. Sehingga masih menunggu jika ingin memeriksa Vigit.

"Jika ada surat resmi pasti akan kami bantu. Sebab statusnya (Vigit) telah narapidana. Kalau ada surat izin dengan tembusan ke Direktorat Jenderal pasti akan kami bantu," kata Kalapas Kelas II A Sidoarjo Tristiantoro Adi Wibowo pada Wartawan, Rabu (02/01/19) kemarin.

Baca Juga

Ia juga menambahkan kalau pastinya pihak Polri akan ada estimasi untuk melakukan hal itu. Untuk bicara waktunya kapan nanti ada imbauan baru.


2. Berangkat ke Sidoarjo

Pemilik PS Mojokerto Putra Vigit Waluyo.

Lebih lanjut kalau pihak Satgas Anti Mafia Bola dikabarkan telah berangkat ke Sidoarjo untuk menemui Vigit Waluyo demi melakukan pemeriksaan soal match fixing.

"Soal perkara mafia hari ini (kemarin) tim Satgas telah terbang ke Sidoarjo. Berkoordinasi dengan kejaksaan terakait masalah mafia sepak bola," jelas Karopenmas Divmas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo, Rabu (02/01/19) lalu.

Baca Juga

Dengan berangkatnya para penyidik, besar kemungkinan dalam waktu dekat Vigit Waluyo akan dilakukan pemeriksaan terkait persoalan match fixing di Liga Indonesia.

Terus Ikuti Update Satgas Anti Mafia Bola dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Mafia SepakbolaPengaturan Skor Pertandingan (match fixing)PolriPolisiLiga IndonesiaSatgas Anti Mafia Sepak BolaVigit Waluyo

Berita Terkini