x

Balas Dendam! Kini Giliran Man City yang Akhiri Catatan Unbeaten Liverpool

Jumat, 4 Januari 2019 07:25 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Manchester City vs Liverpool

INDOSPORT.COM - Manchester City berhasil menorehkan kemenangan di pertandingan pekan ke-21 Premier League – kasta teratas Liga Inggris – kontra Liverpool, Jumat (04/01/19) dini hari WIB.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Manchester City sukses membungkam pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan skor tipis 2-1.

Dua gol tuan rumah didapatkan melalui kreasi Sergio Aguero pada menit ke-40, dan Leroy Sane menit 72. Sedangkan Liverpool hanya mampu memperkecil ketinggalannya lewat sontekan Roberto Firmino di awal-awal babak kedua.

Baca Juga

Hasil ini pun membuat Manchester City berhasil menghentikan catatan tak terkalahkan Liverpool di Liga Primer Inggris sejak awal musim.

Padahal, tim asuhan Jurgen Klopp digadang-gadang akan menyamai rekor Arsenal yang tak pernah menelan kekalahan dalam satu musim Liga Primer Inggris.

Terlepas dari itu, ternyata Manchester City berhasil membalaskan dendamnya pada Januari 2018 lalu. Karena pada saat itu, Liverpool mampu menghentikan rekor tak terkalahkan Manchester City di Liga Primer Inggris musim 2017/18.


1. Balas Dendam

Fans Man City dan Liverpool kedapatan buat keributan

Pada Januari 2018 lalu, Liverpool sukses membungkam Manchester City di Anfield Stadium dengan skor 4-3. Hasil ini membuat catatan tak terkalahkan Manchester City di Liga Primer Inggris berakhir.

Sebelum berhadapan dengan Liverpool, saat itu Manchester City belum terkalahkan dalam 22 pertandingan di Liga Primer Inggris. Si Biru Langit pun bisa saja menyandang status invicible, yang saat ini hanya dimiliki Arsenal.

Namun, kutukan Manchester City di Anfield Stadium membuat Pep Guardiola gagal menyentuh rekor yang sampai saat ini masih dipegang Arsene Wenger.

Baca Juga

Meski demikian, Guardiola pun berhasil membalaskan dendamnya pada hari ini. Karena ia menjadi tim pertama yang berhasil menghentikan catatan tak terkalahkan Liverpool di Liga Primer Inggris musim ini.

Manchester City dan Liverpool sendiri saat ini menjadi tim yang paling difavoritkan untuk meraih gelar juara Liga Primer Inggris 2018/19. Sekedar informasi, keduanya berada di papan atas dengan selisih empat poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya di INDOSPORT 

LiverpoolManchester CityJurgen KloppPep GuardiolaLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini