x

Diisukan Akan Latih Arema FC, Ini 3 Aksi Kontroversi Milomir Seslija

Jumat, 4 Januari 2019 10:47 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Pelatih asal Bosnia, Milomir Seslija ramai dikabarkan bakal jadi pelatih baru Arema FC

INDOSPORT.COM – Pelatih Madura United, Milomir Seslija dikabarkan akan berpindah klub menjelang kompetisi Liga 1 musim 2019 mendatang. Dirinya saat ini dihubung-hubungkan dengan mantan klubnya, Arema FC.

Sebelumnya, tim yang mendapatkan julukan Singo Edan tersebut memiliki beberapa kandidat pelatih untuk musim depan. Salah satunya adalah Milomir Seslija dan Wanderley Junior.

Langkah tersebut diambil ketika manajemen Arema FC memutuskan untuk memutus kontrak pelatihnya di Liga 1 2018, Milan Petrovic. Kini, Milomir Seslija pun menjadi sosok yang paling favorit untuk menggantikan tugas Milan Petrovic.

Baca Juga

Terlepas dari hal itu, INDOSPORT mencoba untuk membahas 3 aksi kontroversial yang dilakukan Milomir Seslija di persepakbolaan Indonesia.


1. Pernah Tolak Hamka Hamzah

Bek Arema FC, Hamka Hamzah

Milomir Seslija pernah menolak pemain senior sekaliber Hamka Hamzah untuk bermain di Arema FC. Bahkan, pelatih berkebangsaan Bosnia-Herzegovina tersebut sempat mengancam akan keluar dari Arema jika manajemen klub tetap mendatangkan Hamka Hamzah.

Krisis pemain bertahan membuat Milomir Seslija akhirnya menyetujui keputusan manajemen klub untuk memboyong Arema. Karena pada saat itu, Arema telah ditinggal bek tangguh sekelas Victor Igbonefo dan Fabiano Beltrame.

Situasi itu yang membuat Hamka tetap bergabung dengan Arema pada musim tersebut. Dan yang justru membuatnya semakin aneh adalah ketika Milo justu malah menjadikan Hamka sebagai salah satu pemain andalannya. 


2. Bertikai dengan Kiko Insa

Kiko Insa saat diperkenalkan sebagai pemain Arema.

Milomir Seslija membuat kegaduhan setelah menyelesaikan Bali Island Cup. Pelatih yang saat ini berusia 54 tahun tersebut secara mengejutkan mendepak Kiko Insa. Padahal bek asal Spanyol tersebut telah meneken kontrak selama lima tahun dengan Arema.

Banyak pihak yang menyebutkan jika Milomir Seslija tidak menyukai sikap Kiko Insa yang temperamental di atas lapangan. Hal itulah yang membuat Kiko Insa beberapa waktu kemudian memilih untuk memperkuat Bali United.

Ketidaksukaan Milomir Seslija kepada Kiko Insa pun berlanjut ketika Arema dipertemukan Bali United. Milo dan Kiko bertemu di pinggir lapangan dan saling melemparkan pandangan dingin, hingga akhirnya keduanya bersitegan dan saling melontarkan ancaman.


3. Berseteru dengan Pelatih Lawan

Pelatih PS Polri, Bambang Nurdiansyah.

Milomir Seslija pernah terlibat pertikaian dengan pelatih lawan saat menjalani pertandingan kontra PS Polri beberapa tahun lalu. Itu terjadi karena Milomir Seslija kerap kali memprotes wasit yang memimpin laga Arema vs PS Polri.

Pelatih PS Polri saat itu, Bambang Nurdiansyah pun akhirnya terlibat adu mulut dengan Milomir Seslija di pinggir lapangan. Meski selepas pertandingan kedua pelatih tersebut sudah melupakan masalahnya, namun Bambang tetap mengaku kesal dengan sikap Milo.

Baca Juga

"Milomir Seslija saya perhatikan banyak protes. Sepertinya pemain dan wasit kita ini tidak ada benarnya. Ini bangsa kita, dia yang cari makan di Indonesia, malah membodoh-bodohi kita," ujar Bambang beberapa waktu lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

Hamka HamzahBambang NurdiansyahKiko InsaMilomir SeslijaLiga IndonesiaArema FCLiga 1TRIVIA

Berita Terkini