x

Sempat Viral, 5 Pemain Kelas Dunia Ini Tak Kunjung Datang ke Indonesia

Sabtu, 5 Januari 2019 10:01 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Sempat viral, lima pemain kelas dunia ini tak kunjung datang ke Indonesia, diantaranya Zlatan Ibrahimovic

INDOSPORT.COM - Beberapa klub Liga 1 sempat memnggemparkan dunia persepakbolaan setelah memutuskan untuk mendatangkan pemain berlabel bintang Eropa dalam bursa transfer.

Persib Bandung pun menjadi pelopor yang mampu memboyong salah satu gelandang terbaik di dunia, yakni Michael Essien. Sayangnya penampilan Essien bersama Maung Bandung tak begitu gemilang, hingga akhirnya sang bintang dilepas pada musim selanjutnya.

Selain mantan gelandang Real Madrid dan Chelsea tersebut, sejumlah nama bintang juga pernah dihubung-hubungkan dengan salah satu klub Liga 1. Namun, sampai saat ini belum ada lagi klub-klub yang mampu membujuk pemain kelas dunia untuk berkarier di Liga 1.

Baca Juga

Hal itu juga terjadi pada bursa transfer jelang kompetisi Liga 1 musim 2019 mendatang. Sejumlah nama besar dikabarkan masuk dalam daftar target klub pada jendela transfer musim ini.

Kali ini INDOSPORT mencoba untuk merangkum lima pemain kelas dunia yang tak kunjung datang ke Indonesia, meski sempat digadang-gadang akan memperkuat klub Liga 1.


1. 1. Rafael Van Der Vaart

Rafael Van Der Vaart dirumorkan akan didatangkan oleh Bali United.

Bali United sempat mencoba untuk mendatangkan mantan pemain bintang Real Madrid, Rafael Van Der Vaart pada jendela transfer musim 2018 lalu. Namun spekulasi kepindahan tersebut tidak kunjung terjadi.

Van Der Vaart sendiri sempat mengatakan jika dirinya tidak tahu menahu soal rumor dirinya yang dikaitkan dengan Bali United. Pada saat itu dirinya memutuskan untuk bertahan bersama klubnya, Midtjyland.

“Itu yang saya dengar (perihal isu dirinya ke Bali United), namun saya tidak tahu apa-apa, dan tidak melakukan apapun hingga kini. Saya akan bertahan di Denmark, setidaknya sampai bursa transfer musim dingin,” tuturnya.

2. David N’Gog

Pada bursa transfer musim 2018 lalu, David N’Gog tidak menjalin kontrak dengan klub. Artinya, kemungkinan dirinya bergabung dengan klub Liga 1 terbuka sangat lebar. Mantan pemain Liverpool itu pun sempat dikabarkan akan memperkuat Persebaya Surabaya.

Namun akhirnya kabar yang sudah dikonfirmasi kebenarannya oleh manajer Persebaya  Chairul Basalamah, urung terwujud. Setelah gagal menjalin kerja sama dengan Persebaya, N’Gog sendiri pun memutuskan untuk berlabuh ke Skotlandia untuk memperkuat Ross Country.


2. 3. Felipe Melo

Zlatan Ibrahimovic.

Mantan gelandang Juventus dan Inter Milan, Felipe Melo sempat dikabarkan akan bergabung dengan Persija Jakarta pada musim 2018 lalu.

Namun, Direktur Utama Persija Jakarta Gede Widiade membantah rumor tersebut. Petinggi Persija tersebut menjelaskan jika Macan Kemayoran memang akan mendatangkan pemain asing, namun bukan Felipe Melo.

Persija sendiri pun akhirnya lebih memilih untuk mendatangkan Marko Simic dan Jaimerson Xavier pada musim 2018 lalu. Hasilnya pun sangat sempurna bagi Persija. Kedua pemain asing itu mampu memberikan kontribusi yang nyata di Persija sepanjang musim 2018.

4. Zlatan Ibrahimovic

Klub promosi Liga 1 2019, Kalteng Putra sempat mengungkapkan ingin membajak salah satu penyerang kelas dunia pada musim ini. Klub asal Kalimantan tersebut dikabarkan berusaha mendapatkan jasa Zlatan Ibrahimovic pada musim 2019 nanti.

Namun, rumor kedatangan Ibrahimovic ke Kalteng Putra semakin menghilang ketika memasuki tahun 2019. Meski demikian, masih ada peluang bagi Kalteng Putra untuk membujuk Ibrahimovic mencicipi Liga Indonesia.


3. 5. Diego Forlan

Diego Forlan saat berseragam Atletico madrid.

Hilangnya rumor kepindahan Ibrahimovic ke Kalteng Putra terjadi ketika klub promosi Liga 1 2019 itu mencoba untuk mendatangkan penyerang kelas dunia lainnya. Kalteng Putra saat ini tengah berusaha mendatangkan Diego Forlan.

Kalteng Putra sendiri mendapatkan saingan dari klub asal Mexico, CD Veracruz, dalam perburuan Diego Forlan. Baru-baru ini muncul kabar jika CD Veracruz juga memiliki minta mendatangkan Forlan.

Baca Juga

Namun sejumlah pihak menilai jika Diego Forlan tidak akan menerima pinangan CD Veracruz. Artinya, peluang Kalteng Putra untuk mendapatkan tanda tangannya masih terbuka lebar sebelum kick off Liga 1 2019 dimulai.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

Bursa TransferZlatan IbrahimovicRafael van der VaartDiego ForlanFelipe MeloLiga IndonesiaLiga 1David N'GogTRIVIA

Berita Terkini