x

Harga Pasaran Striker India ‘Penakluk’ Lionel Messi Jauh di Bawah Bintang Timnas Indonesia

Senin, 7 Januari 2019 14:34 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
Sunil Chhetri, pemain Timnas India yang membela Bengaluru FC.

INDOSPORT.COM – Striker gaek Timnas India, Sunil Chhetri, tengah menjadi sorotan pencinta sepak bola dunia, termasuk Indonesia. Ia mampu melampaui catatan gol internasional Lionel Messi.

Sunil Chhetri sukses menjadi pahlawan India pada laga perdana Piala Asia 2019 melawan Thailand. Dua golnya berhasi membawa India menang 1-4 dan mengakhiri puasa kemenangan India di Piala Asia yang telah bertahan 55 tahun.

Striker berusia 34 tahun tersebut kini menempati urutan kedua pencetak gol internasional terbanyak yang masih aktif bermain dengan catatan 67 dol, mengalahkan Lionel Messi dengan 65 gol bersama Timnas Argentina.

Baca Juga

Namun demikian, harga pasaran Sunil Chhetri ternyata tidak ada apa-apa dengan banderol Lionel Messi. Tidak usah dibandingkan dengan Lionel Messi, Sunil Chhetri masih kalah mahal dengan bintang Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly.


1. Harga Lilipaly di Atas Sunil Chhetri

Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2018, Stefano Lilipaly.

Menurut situs Transfermarkt, harga pasar Sunil Chhetri berkisar pada 275 ribu euro (Rp4,4 miliar). Nominal tersebut terakhir diperbarui pada 15 November 2016 silam.

Tidak usah muluk-muluk membandingannya dengan Lionel Messi yang punya harga 160 juta euro (Rp2,6 triliun), harga pasaran Sunil Chhetri ternyata kalah dari Stefano Lilipaly. Pemain naturalisasi asal klub Bali United itu saat ini memiliki harga pasaran 450 ribu euro (Rp7,3 miliar) per tanggal 22 Desember 2018.

Baca Juga

Namun demikian, fakta tersebut hanyalah gambaran harga pasaran yang dimiliki oleh kedua pemain tersebut. Soal kualitas, Sunil Chhetri telah membuktikannya di atas lapangan, terlebih di Piala Asia 2019 belakangan ini.

Sunil Chhetri saat ini masih memperkuat klub kasta tertinggi Liga Super India, Bengaluru FC. Ia menjabat sebagai kapten dan masih terikat kontrak bersama klub tersebut hingga 2021.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Piala Asia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Lionel MessiIndiaStefano LilipalySunil ChhetriBola Internasional

Berita Terkini