x

3 Fakta Mengejutkan Abdul Aziz, Pemain yang Diisukan Gabung Persib

Selasa, 8 Januari 2019 12:07 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Gelandang PSMS Medan, Abdul Aziz, untuk Liga 1 2019. Abdul adalah lulusan diklat Persib.

INDOSPORT.COMPersib Bandung dikabarkan sebentar lagi akan kedatangan sosok pemain baru sebelum Liga 1 2019 dimulai. Itu terungkap setelah Persib mengunggah video perbincangan Febri Hariyadi dengan orang yang disinyalir menjadi pemain baru.

Dalam video tersebut, pemain Timnas Indonesia tersebut menelepon seseorang dan menanyakan perihal kedatangannya ke Bandung. Seseorang tersebut pun akhirnya menjawab jika dirinya pasti kembali ke Bandung.

Sejumlah netizen pun beranggapan jika video tersebut merupakan kode bahwa Persib akan kedatangan pemain lamanya pada musim 2019 ini. Sebagian dari mereka pun menerka bahwa sosok pemain baru itu adalah Abdul Aziz.

Baca Juga

Seperti yang diketahui, Abdul Aziz memang tengah dihubung-hubungkan akan memperkuat Persib Bandung pada Liga 1 2019. Persib pun nyatanya sangat mungkin mendapatkan jasa Abdul Aziz, karena sang pemain lahir di Kota Bandung.

Kali ini INDOSPORT mencoba untuk merangkum tiga fakta mengenai perjalanan karier Abdul Aziz hingga akhirnya menjadi pemain incaran klub ternama Liga 1.


1. Jebolan Persib U-21

Abdul Aziz berjanji tak akan melakukan selebrasi.

Sebagai orang Bandung, Abdul Aziz memulai karier sepak bolanya bersama Persib U-21. Pemain yang saat ini berusia 24 tahun tersebut menetap di Persib U-21 kurang lebih selama tiga tahun sejak 2011 lalu.

Setelah itu dirinya pun memutuskan untuk berpetualang demi mendapatkan pengalaman baru di luar kota. Pemain yang memiliki tinggi 174 cm tersebut akhirnya bergabung dengan Semen Padang U-21.

Bersama skuat muda Semen Padang, Abdul Aziz hanya bertahan satu tahun. Dirinya pun bahkan vakum dari dunia sepak bola dalam beberapa tahun. 


2. Jadi Pemain Futsal

Pemain PSMS Medan, Abdul Aziz.

Dalam periode waktu nganggurnya dari sepak bola, Abdul Aziz nyatanya mencoba untuk masuk ke dunia futsal. Ia bahkan pernah memperkuat klub-klub futsal profesional yang ada di Indonesia.

Terhitung, ada dua klub peserta Indonesia Futsal Super League yang pernah diperkuat Abdul Aziz sepanjang karier sang pemain. Dua klub tersebut adalah FKB Futsal dab Libido FC.

Sekedar informasi, FKB menjadi klub Futsal pertama yang dibela Abdul Aziz. Dirinya bergabung bersama FKB pada tahun 2013 lalu. Sementara itu, ia memilih bergabung dengan Libido FC pada 2015.


3. Mengidolakan Eka Ramdani

Eka Ramdani melakukan latihan bersama Persib Bandung.

Abdul Aziz secara terang-terangan sangat mengidolakan sosok Eka Ramdani. Sosok mantan pemain Timnas Indonesia tersebut menjadi inspirasi permainan Abdul Aziz. Oleh karena itu, Abdul Aziz memilih bermain sebagai gelandang.

Mantan pemain Persiba Balikpapan itu menyebutkan jika ingin memiliki kemampuan yang sama dengan Eka Ramdani. Salah satu teknik yang ia suka dari Eka Ramdani adalah soal mengirimkan umpan lambung.

Baca Juga

Kini, Abdul Aziz pun bisa saja menjadi penerus Eka Ramdani di Persib Bandung atau bahkan Timnas Indonesia. Karena dirinya memiliki ketenangan dalam mengolah bola meski berada di ruang yang sempit.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

Bursa TransferPersib BandungFutsalLiga IndonesiaAbdul AzizPersib Bandung U-21Liga 1TRIVIA

Berita Terkini