x

Diam-diam Mematikan, Ini 9 Pemain yang Dihubungkan ke Persib Bandung

Selasa, 8 Januari 2019 10:06 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Lee Sang Ho pemain asal Korea Selatan jadi target Persib Bandung

INDOSPORT.COM – Salah satu klub sepak bola Indonesia ternama, Persib Bandung terbilang tidak terlalu aktif di bursa transfer jelang Liga 1 2019 mendatang. Pasalnya, mereka sampai saat ini belum memperkenalkan satupun pemain barunya.

Hal ini berbanding terbalik dengan para pesaingnya di Liga 1, seperti Persija Jakarta dan Madura United. Tak hanya dua klub tersebut, nyatanya hampir seluruh kontestan Liga 1 2019 sudah berhasil mengamankan para pemain incarannya.

Meski terlihat begitu pasif di bursa transfer musim ini, bukan berarti Persib tidak memiliki pemain incaran. Tim yang mendapatkan julukan Maung Bandung tersebut dirumorkan dengan sembilan 9 pemain, termasuk lokal maupun asing.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT merangkum sembilan pemain yang dihubung-hubungkan dengan Persib Bandung pada bursa transfer jelang Liga 1 2019.


1. 1. Abdul Aziz

Abdul Aziz (kanan) dijaga ketat oleh Ramdani Lestaluhu (kiri)

Pemain lokal yang paling santer dikabarkan akan bergabung dengan Persib Bandung adalah gelandang PSMS Medan, Abdul Aziz. Bahkan sang pemain sudah menjelaskan sudah menjalin komunikasi dengan Persib setela kontraknya berakhir dengan PSMS pada awal Januari ini.

Aziz juga mengaku kalau dirinya sudah siap berseragam Persib Bandung. Apalagi banyak respons positif dari Bobotoh dan Viking atas rumor kehadirannya.

2. Saepuloh Maulana

Aksi kapten Mitra Kukar, Saepuloh Maulana (kanan) menghalau bola dari serangan pemain PS TNI.

Pemain Mitra Kukar Saepuloh Maulana juga masuk dalam radar Persib. Sama seperti Abdul Aziz, Saepuloh Maulana juga mengaku sudah menjalin komunikasi dengan manajemen Maung Bandung.

"Komunikasi memang sudah ada tetapi saya masih ada kontrak sampai Februari di Mitra Kukar. Apalagi masih main di Piala Indonesia. Tunggu habis Februari dulu," tuturnya beberapa waktu lalu.

3. Zalnando

Zalnando, pemain Sriwijaya FC.

Persib Bandung dikabarkan memasukkan pemain bertahan Sriwijaya FC, Zalnando, dalam daftar pemain incarannya jelang Liga 1 2019 mendatang.  Namun dirinya mengaku jika tidak hanya Persib yang meminati jasanya.

"Tawaran itu (kontrak) memang ada tapi bukan hanya Persib, ada klub lain juga. Saya belum bisa memutuskan saat ini karena harus menghormati kontrak dengan Sriwijaya FC dulu," jelas Zalnando beberapa waktu lalu.

Zalnando sendiri sempat mengunggah foto di akun media sosial pribadinya untuk mengucapkan salam perpisahan kepada publik Palembang. Dengan begitu peluang Persib pun terbuka lebar untuk mendapatkan jasa Zalnando.


2. 4. Erwin Ramdani

Erwin Ramdani jadi incaran Persib.

Selain Abdul Aziz, Persib Bandung dikabarkan juga mengincar pemain PSMS Medan lainnya, yakni Erwin Ramdani. Sama seperti pemain-pemain sebelumnya, Persib dan Erwin juga dikabarkan telah menjalin komunikasi.

Erwin Ramdani sendiri memang memiliki hasrat untuk bermain di Persib dalam karier sepak bola profesionalnya. "Siapa orang Bandung yang tak mau membela tanah kelahirannya? Kalau rezeki pasti akan diumumin secepatnya," tutur Erwin, Desember 2018 lalu.

5. Frets Butuan

Sayap kiri PSMS Medan, Frets Listanto Butuan.

Salah satu pemain andalan PSMS Medan di lini serang, Frets Butuan, juga nyatanya sempat dikaitkan akan berseragam Persib pada musim depan. Bahkan rumornya kedua pihak telah masuk dalam tahap negosiasi kontrak.

Frets Butuan sendiri memang nyatanya tidak pantas kembali bermain di Liga 2 pada musim depan. Karena dirinya memiliki kualitas yang cukup tinggi untuk bermain di kasta teratas sepak bola Indonesia.

6. Esteban Vizacarra

Duel Abu 'Rodeg' Rizal dengan Esteban Vizcarra

Persib bandung juga dilaporkan menginginkan jasa pemain naturaliasi asl Argentina, Esteban Vizcarra. Rumor itu muncul ketika Vizcarra ingin dekat dengan keluarganya yang ada di Bogor. Dibandingkan Palembang, tentu bermain di Bandung lebih dekat dengan Bogor.

"Kalau istri ingin saya main di dekat Bogor. Ya pokoknya tidak jauh dari Bogor," kata Vizcarra, Desember 2018.

Sehingga besar kemungkinan Vizcarra bisa berseragam Persib. Mengingat ambisi Persib menjadi juara dan klub berjuluk Maung Bandung ini tak pernah telat membayar gaji.


3. 7. Kunihiro Yamashita

Kunihiro Yamashita saat masih perkuat Borneo.

Tak hanya para pemain lokal, Persib Bandung tentunya wajib mencari pemain luar negeri untuk menggantikan slot legiun asing pada musim depan. Salah satu pemain asing yang dirumorkan akan didatangkan Persib adalah Kunihiro Yamashita.

Yamashita sendiri bermain dalam 28 pertandingan bersama Perseru Serui pada musim lalu. Bermain dalam 2 musim terakhir Liga 1 bakal menjadi pertimbangan Persib untuk tidak melewatkan kesempatan merekrut Yamashita.

8. Lee Sang Ho

Lee Sang Ho saat berseragam FC Seoul.

Persib Bandung dilaporkan mencoba untuk mendatangkan pemain berkebangsaan Korea Selatan, Lee Sang Ho. Sosok pemain Asia memang menjadi urgensi utama Persib Bandung menyusul hengkangnya Oh In-Kyun.

Pemain yang saat ini telah berusia 30 tahun tersebut saat ini berstatus free transfer alias tak lagi memiliki klub. Itu terjadi ketika Lee Sang Ho melakukan tindakan kurang disiplin di luar lapangan.

Baca Juga

Dirinya dikabarkan telah dilepas klubnya akibat mengemudi dalam kondisi mabuk. Dirinya pun mendapatkan sanksi cukup berat, yakni larangan bermain dalam 15 pertandingan dan dendar sebesar Rp192 juta.

9. Aaron Evans

Aaron Evans selebrasi usai cetak gol.

Nama Aaron Evans mulai muncul sebagai incaran Persib Bandung. Tim yang bermarkas di Stadion Gelora Bandung Lautan Api tersebut dilaporkan memiliki peluang besar untuk mendapatkan jasa Aaron Evans.

Karena pemain bertahan asal Australia tersebut tak lagi menjalin kerja sama dengan Barito Putera pada musim 2019 mendatang. Dengan begitu, Aaron Evans pun memiliki status bebas transfer pada musim ini.

Aaron Evans sangat memahami kultur sepak bola Indonesia dengan telah bermain bersama Barito Putera dalam dua musim terakhir. Dalam jangka waktu tersebut, Aaron Evans menjelma menjadi sosok yang sangat krusial di lini pertahanan Barito Putera.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

Bursa TransferPersib BandungEsteban VizcarraLiga IndonesiaZalnandoAbdul AzizLiga 1Erwin RamdaniAaron EvansFrets Listanto Butuan

Berita Terkini