x

Skenario Besar Bursa Transfer Liga 1: Jaimerson ke Madura United, Fabiano ke Persija Jakarta

Jumat, 11 Januari 2019 15:47 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Jaimerson Xavier dan Fabiano Beltrame

INDOSPORT.COM - Bursa transfer jelang kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019 semakin semarak. Yang terbaru adalah Jaimerson da Silva Xavier yang resmi gabung Madura United dari Persija Jakarta.

Secara mengejutkan, Jaimerson diresmikan oleh Madura United lewat akun resmi Instagram klub, Kamis (10/01/19) kemarin malam WIB.

Sama seperti di Persija Jakarta, Jaimerson Xavier akan mengenakan nomor punggung lima bersama Madura United untuk Liga 1 2019 mendatang.

Baca Juga

Kabar mengejutkan ini tentu membuat sebagian besar Jakmania merasa sedih dan tidak terima. Pasalnya peran Jaimerson di Persija Jakarta sangatlah vital untuk gelar juara Liga 1 2018.

Otomatis, sosok Jaimerson sangat diinginkan bertahan oleh para Jakmania guna upaya Persija Jakarta mempertahankan gelar di Liga 1 2019 mendatang.

Namun, tidak perlu larut dalam kesedihan, karena nampaknya kepindahan Jaimerson ke Madura United ini bisa membuat Persija Jakarta mendapatkan bek berpengalaman dari Laskar Sapeh Kerrab, yakni Fabiano Beltrame.

Baca Juga

Lalu, seperti apa skenario yang mungkin terjadi untuk Fabiano Beltrame kembali ke Persija Jakarta usai Jaimerson gabung Madura United? Berikut ulasan dari INDOSPORT.


1. Jaimerson ke Madura United, Fabiano Kembali ke Persija Jakarta

Jaimerson dan Bauman sedang merebut bola.

30 pertandingan dan tujuh gol dari seorang bek tengah tentu merupakan statistik yang sangat luar biasa. Itulah yang dicatatkan oleh Jaimerson Xavier sepanjang Liga 1 2018 bersama Persija Jakarta.

Namun, entah karena alasan apa, Jaimerson memutuskan meninggalkan Persija Jakarta dan gabung Madura United untuk Liga 1 musim depan.

Tapi, kepergian Jaimerson ke Madura United bisa membuka pintu untuk Fabiano Beltrame kembali ke Persija Jakarta. Apalagi Fabiano bukanlah sosok asing untuk Macan Kemayoran.

Baca Juga

Bek berusia 36 tahun itu pernah membela Persija Jakarta pada tahun 2011 lalu. selama empat tahun membela Persija, dia pindah ke Arema FC pada tahun 2015.


2. Kode Fabiano Cabut dari Madura United

Fabiano Beltrame

Bahkan, kode Fabiano hengkang dari Madura United sudah disuarakan oleh Manajer Madura United, Haruna Soemitro. Sang manajer menginginkan Fabiano mengikuti proses naturalisasi menjadi WNI.

"Posisi Fabiano sudah jelas masuk proyeksi tim untuk pemain lokal, tapi kalau dia mau bermain sebagai pemain asing pasti bukan di Madura United," ucapnya beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Naturalisasi menjadi WNI bukan proses yang singkat untuk seorang pesepak bola asing. Oleh karena itu, pindah klub menjadi opsi yang masuk akal untuk Fabiano Beltrame.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bursa Transfer Lainnya Hanya di INDOSPORT

Bursa TransferPersija JakartaFabiano BeltrameMadura United FCLiga 1Jaimerson da Silva Xavier

Berita Terkini