x

4 Pelatih yang Pantas Nakhodai 'Los Galacticos' Madura United di Liga 1 2019

Sabtu, 12 Januari 2019 08:51 WIB
Editor: Coro Mountana

INDOSPORT.COM – Ajang sepak bola paling bergengsi di Indonesia, Liga 1 memang masih belum dimulai. Akan tetapi, pergerakan dari sejumlah tim Liga 1 untuk mendatangkan pemain baru tampak semakin seru dan menarik untuk disimak.

Tak hanya pemain yang disibukan dengan bursa transfer yang penuh dengan drama dan persaingan, para pelatih pun kini sudah masuk dalam pusaran itu. Sejumlah pelatih yang miliki rekam jejak yang sangat baik di musim lalu mulai menjadi rebutan bagi klub Liga 1 untuk musim ini.

Baca Juga

Tak terkecuali Madura United yang terus melakukan perombakan di komposisi skuatnya dengan terus mendatangkan pemain bintang. Strategi di bursa transfer yang dilakukan oleh Madura United tak ubahnya seperti yang dilakukan oleh Real Madrid yaitu ‘Los Galacticos’.

Menjadi pelatih di tim label ‘Los Galacticos’ atau yang biasa disebut bertabur bintang, tidaklah pernah mudah. Untuk itu Madura United sangat berhati-hati dalam memilih pelatih yang tepat menahkodai tim, tapi rasanya ada 4 pelatih yang bisa ambil tanggung jawab itu, siapa mereka?

Baca Juga

Berikut INDOSPORT.com ulas dalam 4 pelatih yang pantas nahkodai ‘Los Galacticos’ Madura United di Liga 1 2019.


1. Dejan Antonic

Dejan Antonic saat melakukan konferensi pers.

Pelatih yang satu ini sudah miliki rekam jejak yang sangat mumpuni dalam percaturan Liga Indonesia. Bayangkan, Dejan Antonic bahkan pernah membawa tim yang miliki kualitasnya tidak sampai bertabur bintang hingga melaju ke babak semifinal Liga Indonesia.

Hal luar biasa itu ia lakukan bersama Pelita Bandung Raya di Liga Indonesia 2014 dengan menyingkirkan sejumlah tim tangguh seperti Persija Jakarta dan Sriwijaya FC. Uniknya, Pelita Bandung Raya telah diakuisisi sehingga berganti nama menjadi Madura United.

Tentu akan sangat menarik melihat Dejan Antonic kembali ke klub yang pernah ia bawa hingga menciptakan kejutan di Liga Indonesia. Jika dengan kualitas skuat yang biasa-biasa saja, Dejan Antonic mampu membawa klub hingga semifinal, apalagi dengan tim bertabur bintang milik Madura United?

Alfredo Vera

Alfredo Vera saat press conference.

Memiliki nama lengkap Angel Alfredo Vera, sosok pelatih Argentina ini pernah merasakan menjadi juara Liga Indonesia. Bahkan gelar juara Liga Indonesia yang dimiliki Alfredo Vera diraih di kasta teratas dan kasta kedua.

Baca Juga

Dengan gelar juara Liga 2 bersama Persebaya Surabaya, sangat masuk akal jika sejumlah tim di kasta kedua mencoba untuk menggaet Alfredo Vera, salah satunya Sriwijaya FC. Tapi rekam jejak pernah menjadi kasta teratas Liga Indonesia bersama Persipura Jayapura, rasanya dirinya lebih layak di Liga 1.

Tim bertabur bintang seperti Madura United pasti memiliki tujuan akhir untuk menjadi juara Liga 1. Untuk merealisasikan hal tersebut, nama Alfredo Vera yang pernah menjadi juara layak dikedepankan untuk menahkodai tim.


2. Stefano Cugurra

Stefano Cugurra Teco pelatih Persija Jakarta.

Miliki mental baja dan segudang taktik yang bisa ia terapkan, Stefano Cugurra atau lebih akrab disapa Teco ini telah menjadi pelatih papan atas di Liga Indonesia. Gelar juara Liga 1 musim lalu bersama Persija Jakarta menjadi bukti sahih kehebatan dirinya.

Terlebih di Madura United, terdapat sosok pemain yang sangat dikenal oleh Teco di Persija Jakarta yaitu Jaimerson Xavier. Bek tengah yang cukup produktif itu diyakini bakal mengeluarkan potensi terbaiknya jika dilatih oleh Teco yang sangat paham akan Jaimerson.

Baca Juga

Jika sudah begitu, rasanya Madura United tidak mungkin untuk menghilangkan nama Teco dalam daftar incaran pelatih mereka. Terlebih Teco saat ini berstatus tanpa klub setelah memutuskan hengkang dari Persija Jakarta, jadi tunggu apalagi Madura United?


3. Mario Gomez

Mario Gomez pelatih Persib Bandung

Jika ajang Liga Indonesia hanya berjalan setengah musim, maka Mario Gomez bakal dianggap sebagai pahlawan di Persib Bandung. Racikan taktiknya sempat membuat Persib Bandung berada di puncak klasemen bahkan hingga September tahun lalu.

Dibawah arahan Mario Gomez, Persib Bandung bukan hanya mendominasi ajang liga saja, tetapi juga tetap mampu membawa tim bermain atraktif. Oleh karena itu, tak mengherankan Mario Gomez telah masuk dalam jajaran pelatih papan atas di Liga Indonesia meski belum pernah juara.

Baca Juga

Salah satu masalah yang perlu diperhatikan oleh Madura United adalah hubungan yang tidak harmonis antara Mario Gomez dengan manajemen dan pemain. Jika Madura United ingin timnya bersaing di jalur juara dan bermain atraktif, maka Gomez jawabannya tapi dengan catatan kondisi internal tim tetap kondusif.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.