x

3 Bek Jebolan Juventus yang Berharga Murah dan Logis untuk Dibeli Persija

Selasa, 15 Januari 2019 20:03 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Logo Persija Jakarta

INDOSPORT. COM - Klub sepak bola Indonesia, Persija Jakarta pada masa bursa transfer ini belakangan memang sedang sibuk mencari sosok bek berkualitas anyar untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Jaimerson.

Jika Persija berminat, ada beberapa bek jebolan Juventus berharga murah yang logis untuk direkrut.

Ya, Persija kini memiliki kebutuhan untuk mendapatkan pemain baru yang berposisi sebagai bek tengah. Hal ini mengingat Persija baru saja ditinggal bek asing andalannya musim lalu, Jaimerson yang memilih merapat ke Madura United.

Sejumlah nama bek asing pun muncul dan diisukan akan segera merapat ke Persija. Setidaknya sudah ada tiga nama, yakni Anderson Salles, Neguete, dan Jasmin Mecinovic.

Baca Juga

Namun dari ketiga nama tadi, belum ada satupun yang sudah berhasil diresmikan Persija. Macan Kemayoran pun tentu harus berusaha terus untuk mencari bek asing anyar berkualitas.

Jika Persija berminat, sejatinya ada beberapa bek jebolan Juventus yang layak untuk dipertimbangkan. Apalagi, harga para bek eks Si Nyonya Tua ini terbilang murah dan logis bila didatangkan Persija.

Lalu, siapa saja para bek jebolan Juventus yang berharga murah dan logis bila direkrut Persija? INDOSPORT mencoba mengulasnya dalam rangkuman singkat berikut ini.


1. Nicolo Curti

Nicolo Curti saat berseragam Juventus

Sosok Nicolo Curti dahulu memang sempat memperkuat Juventus. Berdasarkan situs Transfermarkt, Curti terdaftar sebagai pemain Juventus sejak tahun 2012 hingga 2016.

Curti sendiri kariernya bersama Juventus tidak begitu cemerlang. Ia lebih banyak menghabiskan kariernya bersama Si Nyoya Tua di tim muda atau dipinjamkan ke klub lain.

Curti sendiri kini berstatus sebagai pemain Serie D Italia bersama klub Cannara. Bek berkebangsaan tersebut pun logis bila diboyong Persija karena harganya yang terbilang murah.

Baca Juga

Curti menurut situs Transfermarkt harganya berada di angka 50 ribu euro atau setara Rp800 juta. Bila direkrut, Persija mungkin mendapat keuntungan lebih karena usia Curti saat ini masih sangat muda, yakni 23 tahun.


2. Vittorio Ferrero

Vittorio Ferrero saat berseragam Juventus

Pemain bernama Vittorio Ferrero dahulu pernah menjalani kariernya bersama klub raksasa Italia, Juventus. Ia tercatat membela Juventus sejak tahun 2009 hingga 2011.

Karier Ferrero sendiri sebenarnya kurang cemerlang bersama Juventus. Ia lebih banyak menghabiskan waktu dengan tim muda dan akhirnya dilepas ke klub Serie D Italia, San Marino.

Ferrero sendiri jadi nama bek yang logis untuk diboyong Persija. Ada dua faktor yang membuatnya logis diboyong, yakni terkait harga dan status klub.

Baca Juga

Soal harga, Ferrero terbilang murah karena menurut situs Transfermarkt banderolnya berkisar di angka 75 ribu euro atau Rp1 miliar.

Sementara untuk status klub, pemain berusia 27 tahun tersebut kini sedang tak memiliki tim alias pengangguran dan tentunya makin berpeluang direkrut jika Persija berminat.


3. Filippo Penna

Filippo Penna saat berseragam Juventus

Juventus dahulu dalam akademi mudanya punya sosok bek bernama Filippo Penna. Ya, Penna tercatat sebagai pemain Juventus sejak tahun 2012 hibffa 2015.

Namun, karier Penna bersama Juventus tak begitu bersinar. Ia lebih banyak menghabiskan waktu di tim muda hingga akhirnya dilepas ke klub lain.

Penna sendiri kini berstatus pengangguran alias sedang tak memiliki klub. Faktor ini bisa membuka peluang Persija merekrutnya jika berminat.

Baca Juga

Terlebih Penna tergolong sebagai pemain dengan harga murah. Buktinya menurut situs Transfermarkt harga Penna berada di angka 25 ribu euro atau setara Rp400 juta.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bursa Transfer Lainnya Hanya di INDOSPORT

Bursa TransferPersija JakartaJuventusLiga IndonesiaTRIVIA

Berita Terkini