x

24 Kali Lebih Murah, Mecinovic Layak Gantikan Jaimerson di Persija?

Selasa, 15 Januari 2019 18:35 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Jasmin Mecinovic dan Jaimerson

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Persija Jakarta belakangan memang sedang sibuk mencari sosok bek berkualitas untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Jaimerson. Teranyar, buruan Persija mengarah ke nama Jasmin Mecinovic.

Ya, Persija kini memiliki kebutuhan untuk mendapatkan pemain baru yang berposisi sebagai bek tengah. Hal ini mengingat Persija baru saja ditinggal bek asing andalannya musim lalu, Jaimerson yang memilih merapat ke Madura United.

Sejumlah nama bek asing pun muncul dan diisukan akan segera merapat ke Persija. Nama yang santer dikabarkan belakangan ini ialah Mecinovic, bek berkebangsaan Macedonia.

Baca Juga

Gosip bergabungnya Mecinovic juga semakin kuat karena dirinya memiliki kedekatan dengan pemain Persija, Marko Simic. Keduanya dahulu pernah menjadi rekan setim di klub Malaysia, Melaka United.


1. Kualitas Diukur dari Harga

Bek Incaran Persija, jasmin mecinovic

Bila berbicara soal kualitas, mungkin banyak yang mempertanyakan, apakah Mecinovic sepadan untuk menggantikan Jaimerson? Mari kita bedah jawabannya bersama-sama.

Ada pepatah yang bilang "ada harga, ada barang". Pepatah itu sekiranya juga layak untuk dipakai dalam membahas kasus Mecinovic sebagai pengganti Jaimerson.

Menurut situs Transfermarkt, harga dari Mecinovic berada di angka 25 ribu euro atau setara Rp400 juta. Angka ini ternyata masih sangat tertinggal jauh dari Jaimerson.

Bayangkan saja, harga Jaimerson menurut situs Transfermarkt berada di angka 600 ribu euro atau setara Rp9 miliar. Jika dihitung secara perbadingan, harga Mecinovic berarti 24 kali lebih murah ketimbang Jaimerson.

Baca Juga

Itu tadi jawaban soal kualitas Mecionvic bila diukur dari harga. Tapi sekali lagi harus diingat, sepak bola bukan hanya soal harga, jadi kualitas Mecinovic yang sebenarnya bisa juga diukur secara nyata lewat peformanya di atas lapangan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persija JakartaLiga IndonesiaJaimerson da Silva Xavier

Berita Terkini