x

Mereka yang Membuat Bali United Bernuansa Persija Jakarta di Liga 1 2019

Selasa, 15 Januari 2019 13:16 WIB
Editor: Coro Mountana

INDOSPORT.COM – Menjelang dimulainya kompetisi sepak bola paling bergengsi di Indonesia, Liga 1 2019, Bali United terus mempersolek diri di bursa transfer kali ini. Sejumlah pemain dan pelatih bintang telah berhasil didatangkan guna memperkuat skuat.

Sejumlah nama tenar telah terlihat mengenakan kostum Bali United yang membuat mereka seketika didapuk bakal menjadi calon juara. Tentunya ini membuat persaingan di Liga 1 bakal menjadi semakin terbuka mengingat sebelumnya baru Madura United yang terlihat jor-joran dalam mendatangkan pemain bintang.

Baca Juga

Jika melihat dari susunan pemain yang terdapat di Bali United saat ini, tampak sebuah tim impian yang bertabur bintang telah terbentuk dengan tujuan meraih gelar juara. Dengan mengusung formasi 4-3-3 ala pelatih baru, Stefano Cugurra, Bali United benar-benar sangat menakutkan.

Uniknya dalam daftar pemain bahkan pelatih Bali United, terdapat sejumlah nama yang merupakan mantan Persija Jakarta. Hal itu menjadikan Bali United menjadi bernuansa Persija Jakarta di ajang Liga 1 musim ini.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT merangkum dalam mereka yang membuat Bali United bernuansa Persija Jakarta di Liga 1 2019.


1. Stefano Cugurra

Stefano Cugurra Teco pelatih Persija Jakarta.

Deretan pertama dalam daftar mereka yang membuat Bali United bernuansa Persija Jakarta adalah sang pelatih yaitu Stefano Cugurra alias Teco. Pelatih yang telah dua musim menangani Persija Jakarta itu memutuskan untuk memilih Bali United sebagai tim barunya.

Baca Juga

Satu gelar Liga 1 2018 bersama Persija Jakarta boleh jadi membuat pendukung Bali United berharap agar hal itu dapat ditularkan ke tim barunya sekarang. Teco telah hadir di Bali United yang ternyata secara kebetulan telah membawa ‘gerbong’ para pemain Persija Jakarta untuk bersamanya.

Stefano Lilipaly

Stefano Lilipaly bersama Ferry Paulus saat diperkenalkan sebagai pemain baru Persija Jakarta di kantor Persija, Senayan, Jakarta.

Percaya atau tidak, Stefano Lilipaly sebelum bergabung dengan Bali United, dirinya pernah berseragam Persija Jakarta untuk Liga Indonesia. Lilipaly diketahui membela Persija Jakarta pada musim 2014/2015.

Bermain sebanyak 8 pertandingan dengan torehan 1 gol menjadi kenangan yang ditinggalkan Lilipaly untuk Persija Jakarta. Sejak dua tahun yang lalu, Lilipaly membela Bali United yang di musim ini bernuansa Persija Jakarta, tim pertamanya di Indonesia.


2. Willian Pacheco

Willian Pacheco mengawal ketat Gonzales

Bek tengah yang menjadi salah satu kunci Persija Jakarta miliki rekor pertahanan terbaik di Liga 1 2017 itu tak disangka bergabung dengan Bali United musim ini. Tangguh dalam duel-duel udara membuat Willian Pacheco menjadi bek papan atas Liga Indonesia.

Baca Juga

Total berdasarkan laporan dari Transfermarkt, Willian Pacheco telah bermain untuk Persija Jakarta dalam 37 pertandingan dengan torehan 5 gol. Tentu pendukung Bali United berharap hal itu dapat ditularkan ke tim barunya saat ini.

Michael Orah

Bek Persija Jakarta, Michael Orah.

Sosok bek kiri yang satu ini sering dinilai secara underrated di kalangan pengamat dan pecinta sepak bola Indonesia. Pemain itu bernama Michael Orah yang telah malang melintang di berbagai klub Indonesia termasu Persija Jakarta.

Meski di tim ibu kota itu, Orah hanya bertindak sebagai pelapis, tetapi permainan lugasnya membuat penyerang lawan sedikit ketar-ketir ketika satu lawan satu dengannya. Bali United yang di musim lalu miliki pertahanan yang cukup buruk itu jelas membutuhkan seorang bek kiri yang tak kenal kompromi.


3. Leonard Tupamahu

Leonard Tupamahu

Bagi penggemar Persija Jakarta di era 2000-an, nama Leonard Tupamahu sangatlah familiar di lini belakang. Bahkan Leonard Tupamahu diketahui telah membela Persija Jakarta dalam dua periode yang berbeda.

Baca Juga

Periode pertama dilalui Leonard Tupamahu di Persija Jakarta pada musim 2002 dengan bermain sebanyak 20 kali. Sedangkan di periode kedua, Leonard Tupamahu bermain sejak musim 2004 hingga 2009 dengan bermain sebanyak 130 laga dan torehan 6 gol.

Gunawan Dwi Cahyo

Gunawan Dwi Cahyo.

Pemain bertahan yang satu ini menjadi salah satu saksi sejarah kehebatan Teco dalam meracik taktik untuk Persija Jakarta. Membela Persija Jakarta sejak 2015 hingga musim lalu, Gunawan Dwi Cahyo telah mempersembahkan satu gelar Liga Indonesia.

Gunawan Dwi Cahyo juga menjadi bagian dalam skuat Teco yang terkenal dengan pertahanan yang sangat tangguh. Kini, Gunawan Dwi Cahyo telah mengikuti jejak Teco untuk membangun Bali United sebagai tim dengan pertahanan tertangguh di Liga 1.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Liga 1 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.