☰
x

3 Pemain Asing Asia yang Dapat Bergabung ke Persib Bandung

Rabu, 16 Januari 2019 16:42 WIB
Editor: Rafif Rahedian
3 Pemain asing asia yang dapat bergabung ke Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Klub papan atas sepak bola Indonesia, Persib Bandung saat ini tengah mencari sosok pemain baru untuk mengarungi Liga 1 2019 mendatang. Salah satu yang diincar Persib adalah pemain asing Asia.

Keputusan tersebut diambil ketika manajemen Persib Bandung secara sengaja melepas gelandang asal Korea Selatan Oh In-kyun setelah Liga 1 2018 berakhir. Wajar jika sejumlah pemain asing Asia, baik yang pernah berkarier di Liga 1 atau tidak, dikaitkan dengan Persib.

Persib Bandung sendiri saat ini telah melengkapi slot pemain asingnya setelah berhasil mendapatkan Srdan Lopicic pada bursa transfer musim ini. Namun kehadiran Lopicic nampaknya tak diinginkan oleh Bobotoh.

Baca Juga

Terlepas dari hal itu, berikut INDOSPORT merangkum tiga pemain asing Asia yang bisa direkrut Persib Bandung pada bursa transfer musim ini.


1. Kunihiro Yamashita

Kunihiro Yamashita saat berseragam Borneo FC.

Salah satu pemain asing Asia yang dirumorkan akan didatangkan Persib Bandung pada bursa transfer musim ini adalah bek Perseru Serui, Kunihiro Yamashita. Pemain berkebangsaan Jepang tersebut memang sudah cukup akrab di telinga pecinta sepak bola nasional.

Yamashita sendiri bermain dalam 28 pertandingan bersama Perseru Serui pada musim lalu. Bermain dalam 2 musim terakhir Liga 1 bakal menjadi pertimbangan Persib untuk tidak melewatkan kesempatan merekrut Yamashita.

Meski tak mampu membantu produktivitas Perseru, namun pemain berusia 32 tahun tersebut berhasil membuat pertahanan timnya menjadi solid. Dirinya berhasil melancarkan 50 tekel sukses sepanjang Liga 1 2018 lalu.


2. Lee Sang Ho

Lee Sang Ho pemain Suwon Samsung Bluewings FC berlari untuk mengambil bola pada laga Grup G Liga Champions AFC melawan Gamba Osaka di Stadion Sepak Bola Kota Suita pada 19 April 2016 di Suita, Jepang.

Persib Bandung dilaporkan mencoba untuk mendatangkan pemain berkebangsaan Korea Selatan, Lee Sang Ho. Sosok pemain Asia memang menjadi urgensi utama Persib Bandung menyusul hengkangnya Oh In-Kyun.

Lee Sang Ho saat ini berstatus bebas transfer alias tak lagi memiliki klub. Itu terjadi ketika Pemain yang saat ini masih berusia 30 tahun tersebut melakukan tindakan kurang disiplin di luar lapangan

Dirinya dikabarkan telah dilepas klubnya akibat mengemudi dalam kondisi mabuk. Dirinya pun mendapatkan sanksi cukup berat, yakni larangan bermain dalam 15 pertandingan dan dendar sebesar Rp192 juta.

Meski demikian, pengalamannya bermain di kasta teratas sepak bola Korea Selatan sangat dibutuhkan oleh Persib. Karena kehadiran Lee Sang Ho nantinya bisa membuat para pemain Persib berkembang.


3. Shahrazen Said

Shahrazen Said bisa didatangkan Brunei.

Pemain andalan Timnas Brunei Darussalam, Sahrazen Said bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mematangkan skuat Persib Bandung pada musim depan. Pemain yang bermain di posisi sayap ini bisa menjadi opsi bagi Persib untuk menjalani padatnya jadwal Liga 1.

Shahrazen Said sendiri tampil cukup produktif bersama Timnas Brunei Darussalam. Dirinya juga menjadi kapten di klubnya, yakni Brunei DPMM FC.

Hal itu tentu menjadi nilai tambahan bagi Persib untuk memboyongnya ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Karena Persib butuh sosok pemimpin untuk menggantikan peran Supardi jika dirinya absen.

Baca Juga

Munculnya nama Shahrazen Said sendiri tak terlepas dari komentar Manajer persib Bandung, Umuh Muchtar yang mengatakan ingin mendatangkan pemain asal Brunei Darussalam. "Sudah ada. Kemungkinan yang Asia dari Brunei. Tunggu saja lah" ujarnya beberapa waktu lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

Bursa TransferPersib BandungLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini