x

3 Keuntungan Persebaya bila Datangkan Striker Senegal Malick Mane

Sabtu, 19 Januari 2019 07:33 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Malick Mane dan logo Persebaya Surabaya

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya kembali diramaikan dengan rumor kedatangan pemain asing. Kali ini sosok yang muncul adalah eks striker Timnas Senegal, Malick Mane. 

Selepas kepergian David da Silva ke Pohang Steelers, Persebaya tengah disibukkan dengan perburuan penyerang anyar baru. 

Dengan standar tinggi yang diterapkan David da Silva musim lalu, Persebaya pun dituntut untuk mendatangkan penyerang yang mumpuni. 

Baca Juga

Kabar ketertarikan Persebaya terhadap Mane sendiri awalnya beredar di media sosial. 

Melalui fitur Insta Story, sebuah akun informasi transfer @indos.transfer, menyebut Mane kini masuk sebagai incaran Persebaya. Mane dikabarkan akan direkrut sepaket dengan pemain yang satu agen dengannya, Damian Lizio.

Pemilihan Mane sejatinya tepat untuk Persebaya. Berikut ini kami telah rangkum 3 keuntungan Persebaya jika mendatangkan Malick Mane. 


1. 1. Memiliki Pengalaman di Klub-klub Eropa dan Timnas

Malick Manes saat bermain di Liga Norwegia.

Malick Mane bukanlah pemain biasa. Jika menilik rekam jejaknya, maka pemain 30 tahun ini dapat dikatakan memiliki pengalaman yang sangat baik. 

Malick Mane tercatat pernah membela sejumlah klub-klub utama di liga-liga kasta atas Eropa. 

Mane memulai petualangannya di Eropa pada tahun 2008 dengan memperkuat klub Norwegia, Sandefjord. 

Selepas dari Norwegia, ia memutuskan bergabung dengan klub besar Swedia, IFK Goteborg. Ia juga pernah berpetualang bersama klub Kazakhstan, Taraz, sampai klub Australia, Central Coast Marine. 

Di Liga Norwegia, total Malick Mane telah bermain sebanyak 113 kali dan mencetak 25 gol serta 14 assist. Sementara di Kazakhstan, ia total bermain sebanyak 60 kali dengan torehan 19 gol. 

Tak hanya di level klub, ia juga pernah merasakan bergabung bersama skuat Timnas Senegal. Ia pernah memperkuat Senegal pada medio tahun 2012 lalu. 


2. 2. Versatile alias Serba Guna

Malick Mane pesepak bola asal Senegal

Mane punya satu kelebihan yang jarang dimiliki oleh pemain-pemain sepak bola lainnya. Mane tergolong sebagai pemain yang serba bisa.

Bila menengok data diri Malick Mane di situs Transfermarkt, terlihat kalau ia mampu menempati tiga posisi sekaligus, yakni winger kiri, winger kanan dan penyerang tengah.

Jika Mane jadi merapat, ini tentu jadi keuntungan yang begitu besar bagi Persebaya. Kelihaian Mane yang dapat bermain di tiga posisi tadi kemungkinan akan dapat menambah variasi pola serangan Bajul Ijo.


3. 3. Relatif Muda untuk Ukuran Pemain Asing di Liga 1

Malick Mane pesepak bola asal Senegal

Malick Mane saat ini baru berusia 30 tahun. Usia ini relatif muda untuk ukurang pemain asing di Liga 1. 

Baca Juga

Apalagi, ia juga memiliki reputasi yang cukup bagus. Dengan mengombinasikan usia yang masih relatif muda dan rekam jejak yang baik, Mane bisa dikontrak jangka panjang oleh Persebaya. 

Terus Ikuti Update Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM
 

Persebaya SurabayaLiga IndonesiaTRIVIA

Berita Terkini