x

Prediksi Pertandingan Liga Italia Serie A 2018/19: Juventus vs Chievo

Senin, 21 Januari 2019 16:00 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
Pertandingan Juventus vs Chievo

INDOSPORT.COM - Laga dua klub dengan penampilan bertolak belakang akan tersaji di pekan ke-20 Liga Italia Serie A antara Juventus vs Chievo, Selasa (22/01/19).

Bertolak belakang karena saat ini Juventus berada di puncak klasemen, disaat Chievo justru terbenam sebagai tim juru kunci hingga pekan ke-19.

Klub berjuluk The Flaying Donkey itu baru hanya sekali merasakan kemenangan musim ini yakni ketika mengalahkan Frosinone dipekan sebelumnya dengan skor tipis 1-0 sebelum pergantian tahun.

Baca Juga

Namun yang harus menjadi kewaspadaan Juventus di laga nanti, Chievo merupakan tim papan bawah yang sering menyulitkan ketika menghadapi tim papan atas.

Tercatat mulai dari AS Roma, Napoli, Lazio hingga Inter Milan hanya mampu bermain imbang dengan klub yang kini dilatih oleh Domenico Di Carlo. Juventus pun pada pertemuan pertama di awal musim lalu hanya mampu menang tipis dari Chievo berkat gol menit akhir Federico Bernardeschi.

Dengan fakta di atas kemungkinan Chievo untuk bisa menyulitkan Juventus yang akan banyak ditinggal pemain utamanya jelas akan terbuka. Namun untuk mencuri poin dari kandang Si Nyonya Tua, rasanya mustahil Chievo bisa melakukannya.

Pertandingan Juventus vs Chievo

Player to Watch

Cristiano Ronaldo (Juventus)

14 gol dari 18 laga bersama Juventus, peran Cristiano Ronaldo semakin sulit untuk dikesampingkan bersama Si Nyonya Tua.

Terakhir, kapten Timnas Portugal itu mampu menjadi penentu kemenangan timnya di Piala Super Italia menghadapi AC Milan.

Menghadapi tim juru kunci, magis Ronaldo kemungkinan masih akan terus berlanjut. bukan hanya satu gol, sangat mungkin beberapa gol akan kembali lahir dari kaki ataupun kepala eks penyerang Real Madrid itu.

Emanuele Giaccherini (Chievo)

Menghadapi klub yang pernah membesarkan namanya, semangat tinggi kemungkinan besar akan dimiliki seorang Emanuele Giaccherini. Apalagi dirinya baru saja menjadi penentu kemenangan pertama Chiveo ketika menghadapi Frosinone.

Sudah mencetak dua gol dan satu assist musim ini, pengalaman Giaccherini akan menjadi ancaman tersendiri untuk Juventus di laga nanti.

Kualitasnnya sebagai pemain gelandang serang, secara langsung juga berpotensi menebar ancaman lewat umpan-umpan matang ke ujung tombak Chievo, Sergio Pellissier.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Cristiano RonaldoSerie A ItaliaPreviewJuventusChievoPrediksiEmanuele GiaccheriniLiga Italia

Berita Terkini