x

3 Alasan Persipura Jayapura Bisa Sukses Besar Bersama Luciano Leandro

Rabu, 23 Januari 2019 16:22 WIB
Editor: Coro Mountana

INDOSPORT.COM – Tak bisa dipungkiri jika Persipura Jayapura adalah salah satu kekuatan sepak bola yang menakutkan di timur Indonesia. Berbagai gelar bergengsi pernah diraih oleh Persipura Jayapura seperti gelar Liga Indonesia yang terakhir diraih pada 2016.

Bahkan di tingkat Asia, Persipura Jayapura pernah membawa nama Indonesia begitu harum dengan mencapai babak semifinal Piala AFC 2014. Sehingga sangat layak untuk menempatkan Persipura Jayapura sebagai salah satu klub tangguh di Indonesia.

Baca Juga

Akan tetapi dalam dua tahun terakhir, Persipura Jayapura mengalami penurunan yang sangat signifikan di Indonesia. Bak singa yang tertidur, Persipura Jayapura tidak mampu bersaing di papan atas karena beragam persoalan yang menimpa.

Namun bagi pendukung Persipura Jayapura sepertinya perlu menyambut gembira Liga 1 2019 setelah kedatangan Luciano Leandro di kursi pelatih. Setidaknya, ada berbagai alasan kuat yang bisa saja membuat Persipura Jayapura bangkit di musim ini bersama Luciano Leandro.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT mencoba untuk mengulasnya dalam 3 alasan Persipura Jayapura bisa sukses besar bersama Luciano Leandro.


1. Rekam Jejak Pelatih Brasil di Persipura

Luciano Leandro

Bukan rahasia umum kalau ada koneksi khusus yang terjadi antara pelatih Brasil dengan Persipura Jayapura. Hal itu terlihat dari status Luciano Leandro yang menjadi pelatih asal Brasil kelima di Persipura Jayapura sejak 2008.

Bahkan prestasi terbaik yang pernah dirasakan Persipura Jayapura itu terjadi saat ditangani oleh pelatih berpaspor Brasil yaitu Jacksen F Tiago. Uniknya, Jacksen F Tiago merupakan mantan rekan setim Luciano Leandro saat masih di PSM Makassar.

Baca Juga

Boleh jadi alasan di balik seringnya pelatih Brasil menangani Persipura Jayapura ada pada kultur yang tidak terlalu berbeda jauh. Seperti yang kita tahu Brasil dan Persipura Jayapura miliki kemiripan dalam hal gaya bermain menyerang yang sangat menghibur.


2. Sangat Mengenal Karakteristik Sepak Bola Timur

Luciano Leandro

Luciano Leandro sejatinya merupakan pemain sepak bola legendaris PSM Makassar yang ditahbiskan sejak kedatangannya di tahun 1995.

Dengan etos kerja yang tinggi, Luciano Leandro sukses mempertontonkan kemampuannya dengan menggiring, melewati hingga tiga pemain, melepas operan ajaib, sampai mencetak gol dengan cara yang luar biasa.

Baca Juga

Pendukung PSM Makassar pun saat itu benar-benar sangat terhibur dengan aksi menawan Luciano Leandro di tengah lapangan. Meski tidak memberikan satu gelar juara pun, permainan menghibur ala tarian samba sudah cukup untuk para pendukung PSM Makassar jatuh hati.

Menjadi legenda di PSM Makassar berarti dirinya sudah sangat paham dengan ciri khas sepak bola Timur Indonesia. Seperti yang kita tahu jika PSM Makassar dan Persija Jakarta merupakan 2 kekuatan besar di Indonesia Timur.


3. Pernah Juara Liga Indonesia Bersama Persija Jakarta

Luciano Leandro

Pada musim 2000/2001, Luciano Leandro memutuskan untuk bermain bersama Persija Jakarta. Secara luar biasa, Luciano Leandro berhasil mempersembahkan gelar juara Liga Indonesia dengan penampilan yang begitu memukau.

Pernah merasakan gelar Liga Indonesia tentu membuat Luciano Leandro sudah sangat mengerti bagaimana caranya untuk menjadi yang terbaik di Indonesia. Mental juara itulah yang diharapkan dapat diturunkan ke Persipura Jayapura yang besar kemungkinan akan diisi oleh anak muda.

Baca Juga

Memang Luciano Leandro sempat gagal saat menjadi pelatih di PSM Makassar. Akan tetapi, dengan tiga alasan yang sudah dibahas, sepertinya para kontestan Liga 1 perlu mewaspadai kebangkitan Persipura Jayapura bersama Luciano Leandro.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Liga 1 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.

Persija JakartaPersipura JayapuraPSM MakassarLuciano LeandroLiga IndonesiaTRIVIA

Berita Terkini