x

3 Pemain Afrika yang Santer Dikaitkan dengan Persebaya Surabaya

Rabu, 23 Januari 2019 12:47 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
Amido Balde pemain incaran Persebaya

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, Persebaya Surabaya, terus berburu pemain asing jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2019. Salah satu calon rekrutan Bajul Ijo disinyalir berasal dari Benua Afrika.

Kabar ini disampaikan langsung oleh pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman, usai memimpin latihan Bajul Ijo pada Rabu (16/01/19) pagi di Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu memberikan kode bahwa rekrutan pemain asing terbaru Persebaya Surabaya berasal dari Amerika Latin dan Afrika.

Baca Juga

"Pemain asing dalam waktu satu, dua, tiga hari ini datang, mereka dari Amerika Latin dan Afrika," ujar Djanur kepada awak media berita sport.

Teka-teki pemain asal Afrika yang bakal merapat ke Persebaya Surabaya masih belum terjawab. Akan tetapi, sudah ada tiga nama yang santer dikaitkan dengan klub juara Liga 2 2018 tersebut.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkum 3 pemain Afrika yang santer dikaitkan dengan Persebaya Surabaya.


1. Amido Balde

Amido Balde pemain incaran Persebaya

Rumor terbaru menunjukkan bahwa Amido Balde akan merapat ke Persebaya Surabaya. Amido Balde dikabarkan akan datang bersama gelandang serang asal Argentina, Damian Lizio.

Sosok striker berusia 27 tahun yang juga pernah membela Timnas Sepak Bola Guinea-Bissau ini dikabarkan telah ditawari kontrak secara serius oleh manajemen Persebaya Surabaya.

Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi, telah mengonfirmasi terkait kabar ini. Sang pemain asing kemungkinan akan datang setelah kongres PSSI selesai.

Baca Juga

"Penawarannya kan sudah diajukan, ditunggu saja kedatangannya kapan. Pokoknya setelah kongres PSSI selesai," ujar Candra Wahyudi saat ditemui INDOSPORT di Hotel Sofitel Beach Resort, Nusa Dua, Bali. Senin (21/01/19).

Amido Balde merupakan pemain sepak bola lulusan akademi klub Portugal, Sporting Lisbon. Ia bergabung dengan Sporting U-19 pada 2008 silam dan bergabung ke klub Vitoria Guimares pada 2012.

Pada musim 2013/14, Amido Balde membantu klub raksasa Skotlandia, Celtic, merajai gelaran Liga Skotlandia. Catatan Itu menjadi trofi kedua Amido Balde dalam kariernya setelah setahun sebelumnya mampu menyabet gelar Piala Portugal.


2. Malick Mane

Malick Mane dan logo Persebaya Surabaya

Malick Mane pernah sekali merasakan membela Timnas Senegal di ajang sepak bola internasional. Pengalaman tersebut terjadi pada tahun 2012 lalu kala Senegal melakoni laga uji coba kontra Niger.

Pemain yang bisa bermain di posisi striker tengah dan penyerang sayap ini kenyang pengalaman di kompetisi sepak bola Eropa. Mane memulai kariernya di Benua Biru pada tahun 2008.

Baca Juga

Ia melakoni debutnya di Eropa bersama klub Norwegia, Sandefjord. Enam tahun berselang, Mane melebarkan sayapnya lagi ke klub Eropa lainnya dengan bergabung ke klub Swedia, IFK Goteborg.

Tiga musim terakhir Mane habis bermain di kompetisi Asia. Ia sempat bermain untuk klub League One China, IM Zhongyou dan dua klub Liga Kazakhstan, FK Taraz dan Akzhayik Uralsk.


3. Christian Bekamenga

Christian Bekamenga saat bermain di Ligue 2 Prancis

Djajang Nurdjaman mengaku tertarik mendatangkan Christian Bekamenga. Pemain asal Kamerun itu pernah bermain untuk Persib Bandung pada kompetisi Liga Indonesia hampir satu dekade yang lalu.

"Pemain Afrika kalau menurut saya masih cukup kuat dan rekam jejaknya bagus," ujar Djanur kepada awak media sport, Rabu (16/01/19).

Baca Juga

Bekamenga saat ini berstatus tanpa klub usai dilepas klub Liga Turki, BB Erzurumspor. Ia pernah bermain untuk klub kasta tertinggi Prancis dan Turki, seperti Nantes, Troyes, Balikesirspor, dan BB Erzurumspor.

Pada musim 2014/15, Bekamenga pernah meraih juara Ligue 2 bersama Troyes, sementara pada musim 2007/08 ia sanggup membawa Nantes finis di posisi runner up.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Sport Lainnya di INDOSPORT.COM

Persebaya SurabayaLiga IndonesiaLiga 1TRIVIAChristian BekamengaMalick Mane

Berita Terkini