x

Pelatih PSM Makassar Ungkap Taktik yang Bisa Bungkam Kalteng Putra

Sabtu, 26 Januari 2019 19:34 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Lanjar Wiratri
PSM Makassar dalam jumpa pers Piala Indonesia 2019

INDOSPORT.COM -- Klub sepak bola PSM Makassar berhasil meraih hasil positif dalam laga tandang melawan Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Sabtu (26/01/19). Kemenangan tersebut membuat   PSM Makassar lolos ke babak 16 besar Piala Indonesia. 

Meski tertinggal 1-0 di babak pertama lewat penalti I Gede Sukadana. Pasukan Ramang berhasil membalikkan keadaan menjadi 1-2 melalui gol Zulham Zamrun di menit 57 dan Wiljan Pluim menit 82.

Baca Juga

Asisten pelatih PSM Makassar, Imran Amirullah mengungkapkan kunci keberhasilan anak buahnya meraih kemenangan penting di kandang lawan. 

"Terus terang saja kami belum tahu banyak soal Kalteng. Tapi setelah pertandingan berjalan 10 menit, kita baru tahu bahwa mereka cukup agresif menyerang. Tapi kita sudah antisipasi itu, makanya kita lebih safety dulu (di awal-awal pertandingan) untuk melihat cara bermain mereka," ujar Imran seusai pertandingan, Sabtu (26/01/19) tadi.

Meski demikian, Imran tak menampik jika Kalteng Putra cukup berhasil meredam sejumlah serangan Wiljan Pluim dan kawan-kawan.

Baca Juga

Tercatat sejumlah peluang dari Tim Juku Eja berhasil digagalkan oleh barisan pertahanan Laskar Isen Mulang. Tak heran jika Imran menyanjung klub yang baru saja promosi ke Liga 1 Indonesia tersebut.

"Tadi pertandingan cukup menarik. Kalteng juga salah klub yang punya kualitas. Ditambah lagi dengan kehadiran pemain-pemain baru,"ujarnya.

Atas kemenangan 2-1 ini PSM Makassar di atas kertas semakin berpeluang untuk lolos ke babak 16 besar Piala Indonesia 2018/19. Mengjngat dalam pertsndingan leg kedua nanti, Pasukan Ramang bakal bermain di hadapan publik sendiri.

Baca Juga

Ya, pertandingan antara PSM versus Kalteng Putra dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, 4 Februari mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT

PSM MakassarKratingdaeng Piala IndonesiaLiga IndonesiaKalteng Putra FC

Berita Terkini