x

Hasil Pertandingan Piala Indonesia Kalteng Putra vs PSM Makassar: Comeback Sempurna Juku Eja

Sabtu, 26 Januari 2019 17:09 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Prediksi pertandingan Kalteng Putra vs PSM Makassar

INDOSPORT.COM- Memasuki babak 32 besar Piala Indonesia, Kalteng Putra langsung berhadapan dengan salah satu tim unggulan PSM Makassar di Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya, Sabtu (26/01/19). 

Bertanding di hadapan para pendukungnya, Kalteng langsung menurunkan beberapa pemain anyarnya, seperti O.K. John dan Wasyiat Hasbullah. Begitu pula dengan PSM Makassar yang turun dengan rata-rata pemain inti, layaknya Anthony Marck Klok, Willem Jan Pluim, dan Zulham Zamrun.

Di sisi lain, pertandingan ini menjadi ajang pembuktian bagi Gomez de Oliveira yang menjadi pelatih teranyar Kalteng Putra pada musim depan. 

Baca Juga

Begitu pula dengan PSM yang pada musim lalu hampir saja menjuarai Liga 1 2018, sebelum memutuskan untuk menyerahkan piala bergengsi Indonesia ini ke Persija Jakarta.

Di atas kertas, perbandingan kekuatan antara kedua tim memang jauh bila disandingkan. Walau begitu, Kalteng bukannya tanpa harapan pada pertandingan ini. Hal tersebut mereka buktikan sepanjang babak pertama berlangsung, kala berhasil memimpin untuk sementara.

Baca Juga

Di babak kedua, kedudukan justru berbalik ke PSM Makassar. Juku Eja berhasil mencetak dua gol melalui sepakan Zulham Zamrun di menit ke-57 dan Pluim saat pertandingan menyisakan sembilan menit lagi.

Dengan kemenangan ini, PSM pun mengantongi modal penting untuk leg kedua nanti yang akan berlangsung di kandang Juku Eja pada Minggu (03/02/19).


1. Babak Pertama

Gede Sukadana resmi gabung Kalteng Putra

Sejak peluit panjang dibunyikan, Kalteng Putra langsung berinisiatif menyerang barisan pertahanan PSM. Begitu pula dengan Juku Eja. Akan tetapi, dewi fortuna lebih memihak kepada Kalteng. 

Baca Juga

Di menit ke-32, kapten Kalteng Putra, I Gede Sukadana berhasil membawa Laskar Isen unggul melalui sepakan penaltinya. Selang beberapa menit kemudian, para punggawa Juku Eja yang berambisi untuk menyamakan kedudukan harus menahannya lebih lama. 

Peluang PSM sendiri di babak pertama, datang dari penyerang fenomenal mereka Eero Markkanen. Sayang, bola Markkanen hanya membentur mistar gawang. Begitu pula dengan sepakan Klok yang masih berada di atas gawang Kalteng Putra.


2. Babak Kedua

Aksi selebrasi Zulham Zamrun

Memasuki babak kedua, PSM yang berusaha mencuri kemenangan di markas Kalteng Putra tak menurunkan tensi serangannya. Jual beli serangan pun tak terhindarkan pada babak ini. Puncaknya ketika Zulham Zamrun berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-57.

Baca Juga

Kemudian Juku Eja pun berhasil membalikkan kedudukan saat sang kapten mencetak gol penentu di menit ke-81. Gol ini pun menjadi gol penutup pada pertandingan leg pertama Piala Indonesia antara Kalteng melawan PSM.

Pada leg kedua nanti yang berlangsung di Andi Mattalatta, PSM hanya cukup meraih hasil imbang untuk melaju ke babak 16 Piala Indonesia. Di sisi lain, kemenangan menjadi harga mati untuk Kalteng apabila ingin berbicara banyak di turnamen ini.


3. Susunan Pemain

Prediksi pertandingan Kalteng Putra vs PSM Makassar

Kalteng Putra

Riki Pambudi (GK), Indra Permana, O.K. John, Wasyiat Hasbullah, Fajar Handika, I Gede Sukadana (C), Maldini Pali, Michel Rumere, Pandi Lestaluhu, Rizki Dwi Febrianto, Antony Putro Nugroho.

Baca Juga

PSM Makassar

Rivky Mokodompit (GK), Beny Wahyudi, Abdurrahman, Aaron Evans, Taufik Hidayat, Rizki Pellu, Rasyid Bakri, Anthony Marck Klok, Willem Jan Pluim, Zulham Zamrun, Erro Markkanen.

Terus Ikuti Update Sepak bola Nasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.

Zulham ZamrunI Gede SukadanaKratingdaeng Piala IndonesiaHasil PertandinganLiga IndonesiaKalteng Putra FCWillem Jan Pluim

Berita Terkini