x

3 Fakta Terselubung Gabriel Quak yang Dirumorkan ke Barito Putera

Senin, 28 Januari 2019 17:20 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Gabriel Quak dan logo Barito Putera.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, Barito Putera dikabarkan tengah berusaha untuk mendaratkan penggawa Timnas Singapura, Gabriel Quak pada bursa transfer jelang kompetisi Liga 1 musim 2019 mendatang.

Seperti yang diketahui, klub arahan Jacksen F. Tiago tersebut belum memenuhi kuota pemain asing Asia untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2019. Tak heran jika mereka diisukan mengambil langkah untuk mendaratkan Gabriel Quak.

Apalagi, pemain yang saat ini masih berusia 28 tahun tersebut tidak lagi menjalin kerja sama dengan klub asal Thailand, Navy FC pada musim 2019 ini. Itu dilaporkan langsung oleh situs Fox Sport Asia beberapa hari lalu.

Baca Juga

Kali ini INDOSPORT mencoba untuk merangkum tiga fakta terselubung Gabriel Quak, yang dikabarkan menjadi incaran Barito Putera pada bursa transfer musim ini.


1. Tampil di Piala AFF dalam 3 Edisi Terakhir

Gabriel Quak saat melakukan selebrasi bersama Timnas Singapura

Gabriel Quak merupakan salah satu pemain yang paling favorit di Timnas Singapura. Hal itu terbukti ketika dirinya selalu dipanggil ke dalam skuat Timnas Singapura dalam tiga edisi terakhir Piala AFF.

Dirinya pertama kali tampil di Piala AFF pada tahun 2014 lalu. Namun pada Piala AFF 2014 lalu, pemain yang memiliki tinggi badan 178 cm tersebut hanya diberikan kesempatan bermain sebanyak dua kali. Saat itu Singapura menjalani laga kontra Thailand dan Malaysia.

Pada Piala AFF edisi selanjutnya, Gabriel Quak juga kembali masuk dalam skuat Timnas Singapura. Perannya juga tetap digunakan dalam ajang Piala AFF 2018 kemarin. Sayangnya, ia tak mampu membawa Singapura lolos dari fase grup.


2. Raih Dua Trofi

Gabriel Quak saat melakukan selebrasi

Sebagai seorang pemain sepak bola profesional, menyabet sebuah trofi menjadi nilai tambahan bagi sebuah klub untuk mendatangkannya. Hal itulah yang juga menimpa Gabriel Quak dalam karier profesionalnya.

Karena pemain yang memiliki nama lengkap Gabriel Quak Juan Yi tersebut pernah membantu timnya meraih trofi di kasta teratas sepak bola Malaysia pada musim 2013 lalu. Saat itu dirinya masih memperkuat Singapura LIONSXII.

Sekedar informasi, Singapura LIONSXII masuk ke dalam kompetisi Liga Malaysia sejak beberapa tahun lalu. Namun ketika memasuki tahun 2016, sudah tak lagi tampil di dunia persepakbolaan.

Tak hanya itu, Gabriel Quak juga berhasil meraih gelar Piala FA Malaysia pada musim 2015 lalu bersama Singapura LIONSXII. Itu terjadi ketika Singapura LIONSXII berhasil mengalahkan Kelantan FA di partai puncak dengan skor 3-1.


3. Selalu Tampil Lawan Timnas Indonesia

Gabriel Quak tengah membawa bola dari lawan Kamboja.

Gabriel Quak selalu diberikan kesempatan untuk bermain di skuat Timnas Singapura ketika berhadapan dengan Timnas Indonesia di ajang Piala AFF dalam dua edisi terakhir.

Kesempatan pertama Gabriel Quak untuk menghadapi Timnas Indonesia terjadi pada Piala AFF 2016 lalu. Ketika itu, Gabriel Quak baru diturunkan pada menit-menit akhir. Sekedar informasi, saat itu Timnas Indonesia menang 2-1 lewat gol Andik Vermansah dan Stefano Lilipaly.

Baca Juga

Pada Piala AFF 2018 lalu, Gabriel Quak juga diberikan kesempatan untuk bermain menghadapi Timnas Indonesia. Dirinya bahkan dipercaya untuk memainkan peran sejak awal pertandingan. Alhasil, Singapura pun berhasil menang 1-0 atas Timnas Indonesia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT

Bursa TransferBarito PuteraPiala AFF 2016SingapuraTimnas IndonesiaLiga IndonesiaLiga MalaysiaLiga 1Piala AFF 2018TRIVIA

Berita Terkini