x

3 Klub Liga 1 yang Belum Umumkan Pelatih Baru untuk Musim 2019

Senin, 28 Januari 2019 09:29 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Logo Klub Liga 1 2019

INDOSPORT. COM - Gelaran kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 musim 2019 kemungkinan besar akan dimulai pada Mei mendatang. Namun, sejumlah klub Liga 1 hingga ini ada yang masih belum mengumumkan sosok pelatih barunya.

Ya, gelaran Liga 1 2019 memang belum menemui titik terang kapan akan dimulainya. Operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sejatinya pernah menyebut kalau Liga 1 2019 kemungkinan akan dimulai usai gelaran Pemilihan Presiden (Pilpres).

Meski demikian, bukan berarti persiapan tim peserta untuk menatap Liga 1 2019 harus juga terbengkalai. Perekrutan pemain, latihan, jadi program yang harus mulai dilaksanakan demi bisa meraih prestasi manis musim depan.

Baca Juga

Namun, belakangan ada saja klub yang sekiranya belum maksimal melakukan persiapan. Sejumlah klub Liga 1 2019 diketahui ada yang masih belum memiliki pelatih.

Lalu, siapa saja para klub Liga 1 2019 yang dimaksudkan tersebut? INDOSPORT mencoba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.


1. Bhayangkara FC

Logo Bhayangkara FC.

Klub pertama yang masuk ke dalam deretan ini adalah Bhayangkara FC. Hingga kini, Bhayangkara FC belum memiliki pelatih baru usai ditinggal Simon McMenemy.

Ya, usai gelaran Liga 1 2018 rampung, Bhayangkara FC resmi ditinggal McMenemy. Sosok McMenemy memilih tantangan baru untuk menjadi pelatih Timnas Indonesia.

Bhayangkara FC pun sampai saat ini belum mengumumkan sosok pelatih baru pengganti McMenemy. Namun kabarnya, pengumuman pelatih baru Bhayangkara FC akan segera dilakukan pada pekan ini.

Baca Juga

"Saya kira pelatih sudah siap dan tinggal dimumkan. Tapi beliau minta jangan diumumkan dulu ya sudah saya ikuti kini," ucap manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji.


2. PSM Makassar

Logo PSM Makassar

Klub kedua yang masuk ke dalam daftar ini adalah PSM Makassar. Hingga kini, PSM belum mengumumkan sosok pengganti usai ditinggal Robert Rene Alberts.

Ya, PSM beberapa waktu lalu secara tiba-tiba ditinggal oleh pelatihnya sejak Liga 1 2017, Rene Alberts. Sosok Rene Alberts pergi mengundurkan diri karena alasan kesehatan.

Baca Juga

PSM pun sampai saat ini masih ditangani oleh asisten pelatih, Imran Amirullah. Pada gelaran Piala Indonesia lawan Kalteng Putra pada Sabtu (26/1/19) saja, PSM bertanding hanya ditemani Imran dan tanpa sosok pelatih tetap.


3. Perseru Serui

Perseru Serui Lolos ke Babak 32 Besar

Klub ketiga yang masuk ke dalam daftar ini adalah Perseru Serui. Menjelang Liga 1 2019, Perseru belum mempunyai sosok pelatih baru.

Ya, Perseru memang jadi tim yang terkesan senyap dalam aktivitas bursa transfer. Bahkan mungkin banyak yang lupa kalau hingga kini belum ada sosok pelatih baru di kubu Perseru.

Baca Juga

Utamanya setelah Perseru ditinggal I Putu Gede Dwi yang mengundurkan diri. Perseru nampak tak kunjung juga menemukan sosok pengganti dan tentunya harus mencarinya sebelum Liga 1 2019 bergulir.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Perseru SeruiPSM MakassarPelatihLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1TRIVIA

Berita Terkini