x

3 Fakta Eks Timnas Indonesia Saktiawan Sinaga yang Kembali Gabung PSMS untuk Liga 2

Selasa, 29 Januari 2019 15:30 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Saktiawan Sinaga saat membela Timnas Indonesia

INDOSPORT.COM - PSMS Medan saat ini sedang mempersiapkan skuatnya untuk kasta kedua sepak bola Indonesia, Liga 2 2019 dan baru saja kedatangan eks striker Timnas Indonesia, Saktiawan Sinaga di sesi latihan.

Menurut beberapa akun fans PSMS Medan di Instagram dan Twitter, Saktiawan Sinaga ikut berlatih bersama para pemain hasil seleksi ketiga sejak hari Senin (28/01/19) kemarin.

Kabar Saktiawan Sinaga kembali bermain untuk PSMS Medan di Liga 2 2019 pun berhembus kencang. Apalagi, PSMS Medan saat ini kekurangan sosok striker lokal berpengalaman.

Baca Juga

Jika benar kembali bergabung, nama besar Saktiawan Sinaga di kalangan para pendukung PSMS Medan, bisa membuat para fans kembali bersimpati pada klub besar asal Medan itu.

Lalu, siapa sebenarnya Saktiawan Sinaga yang namanya cukup terkenal di belantika sepak bola Indonesia? Berikut INDOSPORT kembali rangkum tiga fakta tentang Saktiawan Sinaga.


1. Era Kejayaan Terakhir PSMS Medan

Saktiawan Sinaga saat masih membela PSMS Medan

Saktiawan Sinaga merupakan salah satu pemain yang merasakan era kejayaan terakhir PSMS Medan di Liga Indonesia. Yaitu saat dia sukses runner-up Liga Indonesia pada 2007 silam.

Saat itu, skuat PSMS Medan memang cukup ideal dengan para bintang lokal seperti Mahyadi Panggabean, Supardi Nasir, Legimin Rahardjo, Markus Horison dan juga Saktiawan Sinaga, semuanya menjadi tumpuan tim.

Belum lagi para pemain asing, Gustavo Chena dan James Koko Lomell di lini tengah yang sangat padu dengan para bintang lokal.

Baca Juga

Sayang, Saktiawan Sinaga cs harus telan kekalahan di babak final dari Sriwijaya FC, dengan skor 1-3 lewat perpanjangan waktu.


2. Pernah Membela Timnas Indonesia

Saktiawan Sinaga dengan jersey Timnas Indonesia

Tidak hanya mencuri perhatian fans PSMS Medan, Saktiawan Sinaga juga berhasil membuat dirinya diakui secara nasional, saat membela Timnas Indonesia U-23 pada tahun 2005 silam.

Dua tahun berselang, Saktiawan Sinaga mendapat panggilan dari Timnas Indonesia senior yang dilatih oleh Peter Withe untuk Piala AFF 2007 silam.

Namun, saat itu Timnas Indonesia langsung tersingkir di babak grup Piala AFF 2007. Saktiawan Sinaga pun saat itu tampil di tiga pertandingan grup dan sukses cetak dua gol. 


3. Sempat Pensiun karena Cedera

Saktiawan Sinaga saat berseragam PSMS Medan

Fakta unik lainnya dari sosok Saktiawan Sinaga adalah dia ternyata pernah gantung sepatu karena mengalami cedera mengerikan pada 2010 lalu.

Dia mengalami luka di bagian tumit akibat kesalahan pada pemakaian sepatu bola dan juga lapangan yang tidak bagus. 

Saktiawan yang sudah tidak dapat maksimal sempat memaksakan diri untuk tetap bermain di Semen Padang, Mitra Kukar, Perseru Serui, PSS Sleman dan Borneo FC hingga 2015 lalu.

Pertengahan 2018 lalu, Saktiawan Sinaga kembali merumput bersama klub Liga 2, Blitar United dengan status trial pada Maret 2018.

Baca Juga

Tidak lama setelah dari Blitar United, Saktiawan bergabung ke Persiwa Wamena pada Juni 2018 lalu. Meski begitu, Saktiawan juga tidak lama di Persiwa dan hingga Januari ini dia kembali merapat ke PSMS Medan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

PSMS MedanTimnas IndonesiaSaktiawan SinagaLiga IndonesiaLiga 2TRIVIA

Berita Terkini