x

3 Faktor yang Membuat Persija Akan Kandaskan Home United di Singapura

Senin, 4 Februari 2019 12:16 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
Selebrasi Simic setelah mencetak gol untuk Persija Jakarta

INDOSPORT. COM - Jelang bertarung dalam laga kualifikasi Liga Champions Asia, Persija Jakarta mempunyai beberapa faktor yang membuat mereka bisa mengandaskan Home United di Singapura.

Ya, pada hari Selasa (04/02/19) esok, Persija akan memulai perjuangannya untuk bisa lolos ke gelaran Liga Champions Asia 2019. Persija pun akan bertarung dalam babak kualifikasi, dan lawan pertamanya adalah klub Singapura, Home United.

Laga ini sejatinya terbilang cukup berat bagi Persija. Bagaimana tidak, Persija bakal menghadapi tekanan tinggi sorakan suporter lawan, sebab laga bakal berlangsung di markas milik Home United, Jalan Besar Stadium. 

Baca Juga

Belum lagi Persija punya rekor buruk ketika berlaga di sana. Musim lalu saja, kala kedua tim bertemu di semifinal AFC Cup, Persija takluk dengan skor 3-1.

Meski demikian, Persija bukan tanpa harapan untuk memenangkan pertandingan. Masih ada beberapa faktor yang membuat Persija berpeluang mengandaskan perlawanan Home United di Singapura.

Lalu, apa saja faktor-faktor yang dimaksudkan tersebut? INDOSPORT mencoba mengulasnya dalam rangkuman singkat berikut ini.


1. Modal Kurang Apik Home United

Striker Home United bakal gabung Persija?

Persija Jakarta bisa melihat peluang memenangkan laga. Terutama bila Persija menengok ke rekor pertandingan Home United belakangan ini.

Home United dalam masa persiapan jelang kompetisi Liga Singapura, telah melakukan satu laga uji coba. Home United berjumpa dengan klub Malaysia, Kedah FA.

Laga uji coba dilangsungkan pada 26 Januari 2019 lalu. Sayangnya, Home United menerima hasil buruk dalam laga uji coba tersebut karena kalah telak 4-0.

Baca Juga

Sebelumnya pada 22 Januari 2019, Home United juga menggelar sebuah laga uji coba melawan klub Malaysia, Selangor FA. Hasil laga pun turut disertai kekalahan Home United dengan skor 3-1.


2. Persija Punya Amunisi Tambahan

Jaimerson & Beto Dipinjamkan Ke Persija

Persija Jakarta memang tidak bisa membawa para pemain barunya di ajang kualifikasi Liga Champions Asia. Hal ini lantaran pemain-pemain baru Persija terhalang masalah Sertifikat Transfer Internasional (ITC).

Meski demikian, kekuatan Persija tetap patut diwaspadai lawannya. Apalagi seteleh Persija mampu mendapatkan dua amunisi tambahan.

Persija baru saja mendatangkan Jaimerson dan Beto Goncalves dari Madura United. Macan Kemayoran meminjam kedua pemain tadi dengan status pinjaman.

Fakta ini bisa memberikan nilai tambah lebih bagi skuat Persija. Terlebih Jaimerson dan Beto memang punya kualitas wahid yang mungkin akan menyulitkan lawan.

Baca Juga

Jaimerson adalah seorang bek yang musim lalu membawa Persija menjadi tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit di Liga 1. Sedangkan Beto, di usianya yang tak muda lagi tetap mampu tampil gemilang dan dipercaya membela Timnas Indonesia.


3. Ketajaman Marco Simic

Aksi selebrasi Simic setelah mencetak gol untuk Persija

Persija dan mencetak gol, kedua hal itu kini sangat berkaitan dengan nama Marko Simic. Musim lalu saja Simic mampu menjadi top skor klub dengan torehan 18 golnya.

Ketajaman Simic dalam mencetak gol sepertinya kini belum berkurang. Buktinya dalam laga Piala Indonesia melawan Kepri Jaya, Simic mampu membukukan lima gol sekaligus.

Baca Juga

Ketajaman Simic inilah yang mungkin bisa jadi faktor pembeda Persija dalam laga nanti. Apalagi Simic berpengalaman menjebol gawang Home United kala Persija kalah 1-3 pada laga leg kedua semifinal AFC Cup 2018 lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT
 

Persija JakartaLiga Champions AsiaLiga IndonesiaHome United

Berita Terkini