x

3 Fakta Hasil Drawing Babak 16 Besar Piala Indonesia 2018/2019

Jumat, 8 Februari 2019 19:55 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak

INDOSPORT.COM - Ajang sepak bola Piala Indonesia 2018/2019 telah mendapatkan hasil undian (drawing) babak 16 besar. Ternyata ada tiga fakta di dalamnya.

Rencananya, jadwal pertandingan akan dihelat pada 15-24 Februari 2019 dengan format kandang (home) dan tandang (away). Undian dilakukan pada Jumat (8/2/19).

Sesungguhnya, ada beberapa pertandingan yang belum dimainkan seperti Persinga Ngawi vs Persebaya Surabaya dan leg kedua antara Persib Bandung vs Persiwa Wamena.

Baca Juga

Ternyata, ada sejumlah fakta yang terkadung didalamnya. Kira-kira apa saja itu? Simak.

Hasil Undian 16 Besar:
Zona Barat;
Bhayangkara FC vs PSIS Semarang.
TIRA Persikabo vs Persija Jakarta.
Persib Bandung/Persiwa Wamena vs Arema FC.
Madura United vs Sriwijaya FC.

Zona Timur;
Persela Lamongan vs Bali United.
PSM Makassar vs Perseru Serui.
Borneo FC vs PSS Sleman.
Persidago vs Persebaya Surabaya/Persinga Ngawi.


1. 1. Pertemuan Eks Pemain

Mantan pemain Persija Jakarta Vava Mario Yagalo resmi berseragam Tira Persikabo

Pertandingan antara TIRA-Persikabo vs Persija Jakarta akan menjadi duel yang menarik. Sebab, laga ini akan ada pertemuan eks pemain.

Hal tersebut dikarenakan TIRA-Persikabo sejauh ini banyak dihuni oleh mantan pemain Persija Jakarta, seperti Vava Yagalo.

Baca Juga

"Vava sebetulnya masih terikat kontrak setahun dengan Persija. Tapi, memang baiknya hubungan Persija dan TIRA-Persikabo, untuk percaya kepada kami, akhirnya mereka memberikan Vava untuk melanjutkan kariernya bersama kami," tutur pelatih TIRA-Persikabo Rahmad Darmawan, Jumat (8/2/19).

Selain Vava Yagalo ada lagi pemain TIRA-Persikabo yang sempat berseragam Persija, yakni Abduh Lestaluhu (2013-2015), Irfandy Zein (2017), Guntur Triaji (2014/2015), Sansan Husaeni (2009/2010).


2. 2. Potensi Duel Big Match

Persib Bandung vs Arema FC

Selanjutnya, ada potensi duel pertandingan panas (big match) antara Persib Bandung vs Arema FC. Pertemuan kedua tim sejatinya masih harus ditentukan ketika Persib vs Persiwa di leg kedua babak 32 besar.

Meski begitu, jika keduanya bertemu, bisa menjadi sebuah tensi pertandingan yang tinggi. Pada pertemuan sebelumnya, laga Persib vs Arema FC diwarnai aksi kurang baik.

Baca Juga

Hal itu terjadi pada 15 April 2018 lalu dimana laga Arema FC vs Persib berakhir ricuh. Bahkan mantan pelatih Persib, Mario Gomez, sempat mendapatkan luka di kepala, entah kena lemparan atau hal lain.

Tentu hal ini harus diantisipasi kembali agar tak ada korban selanjutnya. Para suporter juga harus lebih dewasa dalam menonton pertandingan.


3. 3. Nuansa Mantan

Madura United kontra Cilegon United

Terakhir adalah pertandingan yang bernuasa mantan pemain. Laga yang dimaksudkan adalah Madura United vs Sriwijaya FC, dimana leg pertama berlangsung di Madura.

Nuansa mantan tercipta lantaran pada bursa transfer musim 2019 ini, Madura United memboyong sejumlah pemain Sriwijaya FC. Lantaran Laskar Wong Kito terdegradasi ke Liga 2.

Baca Juga

Pemain-pemain yang dimaksudkan adalah bek Marckho Meraudje, winger Syahrian Abimanyu, gelandang Zulfiandi, hingga striker Beto Goncalves. Akankah empat pemain ini diturunkan Madura United?

Terus Ikuti Update Piala Indonesia 2018/2019 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

Perseru SeruiPersib BandungPersija JakartaPersela LamonganPSS SlemanPSM MakassarSriwijaya FCPSIS SemarangBorneo FCKratingdaeng Piala IndonesiaMadura United FCBali UnitedLiga IndonesiaBhayangkara FCPersidago GorontaloBali United FCTRIVIATira-Persikabo

Berita Terkini