x

Butuh Legiun Asing, Ini 3 Pemain Jebolan Real Madrid yang Bisa Diboyong PSS Sleman

Sabtu, 9 Februari 2019 15:20 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Julien Faubert dan logo PSS Sleman

INDOSPORT. COM - Klub sepak bola Indonesia, PSS Sleman diketahui masih membutuhkan pemain asing baru menatap gelaran kompetisi Liga 1 2019. Bila PSS berminat, ada beberapa pemain jebolan Real Madrid yang bisa diboyong.

PSS sampai saat ini memang belum memiliki satupun sosok pemain asing di skuatnya. Padahal, klub-klub peserta Liga 1 2019 lainnya telah menerapkan kebijakan perekrutan pemain asing lebih dulu.

Namun kini PSS sepertinya sudah mulai bergerak untuk mendekati pemain asing buruannya. PSS pun kabarnya tengah menyeleksi pemain-pemain asing melalui riwayat karier mereka terlebih dahulu.

Baca Juga

“Nama-nama pemain asing sudah masuk ke saya dan cermati, baik dari CV (Curriculum Vitae), maupun rekaman pertandingan,” kata Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro, di Sleman, Rabu (06/02/19).

Bila masih kebingungan memilih opsi, PSS sejatinya layak untuk mempertimbangkan beberapa nama pemain jebolan Real Madrid.

Pasalnya, ada beberapa pemain eks Real Madrid yang kondisinya kini berpeluang bisa direkrut klub-klub Liga 1, termasuk PSS.

Lalu, siapa saja para pemain jebolan Real Madrid yang dimaksudkan tersebut? INDOSPORT mencoba merangkumnya ke dalam ulasan berikut ini.


1. Julien Faubert

Julien Faubert

Pemain pertama yang bisa masuk ke dalam daftar ini adalah Julien Faubert. Sosok Faubert tergolong sebagai pemain eks Real Madrid yang bisa diboyong PSS Sleman.

Faubert dahulu memang sempat menghiasi karier sepak bolanya dengan membela Real Madrid. Ia memperkuat El Real pada tahun 2009 dengan status pemain pinjaman dari West Ham United.

Selama membela El Real, karier Faubert terbilang kurang begitu fenomenal. Ia hanya mencatatkan dua penampilan, dan sisanya lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Faubert sendiri kini berpeluang bisa direkrut PSS sebagai pemain asing baru. Ia sedang tidak memiliki klub usai pada 2018 lalu dilepas oleh klub Liga 1, Borneo FC.

Baca Juga

Ya, faktor Faubert yang pernah bermain di Indonesia bersama Borneo, makin memperbesar peluang PSS jika benar ingin merekrutnya. Namun, PSS harus mempertimbangkannya dahulu, sebab Faubert kini telah cukup berumur senja, yakni 35 tahun.


2. Santiago Villafane

Santiago Villafane saat membela Real Madrid

Pemain kedua yang masuk ke dalam daftar ini bernama Santiago Villafane. Sosok Villafane tergolong sebagai pemain jebolan Real Madrid yang bisa diboyong PSS Sleman.

Villafane dahulu sempat melalui kariernya bersama Real Madrid. Pada tahun 2008 hingga 2009, Villafane menimba ilmu bersama tim Real Madrid Castilla.

Baca Juga

Sosok Villafane sendiri kini sedang tak memiliki klub. Bila PSS berminat, sosok bek kanan berusia 30 tahun tersebut bisa jadi opsi perekrutan.


3. Mandi

Mandi saat membela Real Madrid

Pemain ketiga yang masuk ke dalam daftar ini bernama Armando Sosa Pena atau Mandi. Sosok Mandi tergolong sebagai pemain jebolan Real Madrid yang bisa diboyong PSS.

Mandi dahulu pernah melalui karier sepak bolanya bersama Real Madrid. Ia membela Real Madrid Castilla dari tahun 2010 hingga 2012.

Baca Juga

Kini, karier Mandi dilalui bersama klub Australia, Wellington Phoenix. Kontrak Mandi bersama Wellington akan segera habis pada Juni mendatang dan PSS jelas bisa ambil kesempatan untuk merekrutnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Real MadridPSS SlemanLiga IndonesiaTRIVIA

Berita Terkini