x

Menit-menit Krusial yang Wajib Diwaspadai Chelsea dan Manchester City

Minggu, 10 Februari 2019 18:03 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Prediksi Manchester City vs Chelsea.

INDOSPORT.COM- Minggu (10/02/19) malam, laga sarat gengsi antara Manchester City vs Chelsea akan tersaji di Etihad Stadium, Minggu (10/02/19). Bagi kedua tim, raihan poin penuh merupakan harga mati, mengingat sama-sama tengah mengusung target tersendiri.

Bagi Chelsea, tambahan tiga poin akan membawa mereka merengsek naik satu tingkat di klasemen sementara Premier League 2018/19 dan menggeser Manchester United yang berada di peringkat keempat. 

Baca Juga

Sedangkan untuk The Citizens, poin penuh akan membuat mereka menggeser Liverpool yang berada di puncak klasemen, mengingat selisih gol yang dimiliki oleh anak asuh Pep Guardiola lebih baik. Tak ayal laga nanti malam, diprediksi akan penuh dengan jual beli serangan.

Walau begitu, Manchester City sejatinya lebih diunggulkan pada pertandingan nanti, mengingat Sergio Aguero cs sedang on fire. Cenderung berbalik dengan Chelsea yang masih meraba-raba permainan terbaiknya di bawah tangan dingin Maurizio Sarri.

Baca Juga

Dengan kondisi seperti ini, baik The Blues atau Manchester City diwajibkan untuk waspada, bila tak ingin menerima hasil buruk di akhir pertandingan nanti.

Bila ingin terhindar dari kekalahan, tentu saja The Blues dan The Citizens, wajib memperkuat lini belakang mereka, terutama pada menit-menit produktif satu sama lain. Berdasarkan situs statistik sepak bola, Soccerway, baik Chelsea dan Manchester City nyatanya, memiliki menit-menit krusial dalam urusan mencetak gol.


1. 15 Menit Pertama dan 15 Menit Terakhir Babak Kedua

Gelandang serang Manchester City, Raheem Sterling saat berduel dengan gelandang serang Chelsea, Mateo Kovacic.

Berdasarkan Soccerway, 15 menit pertama dan 15 menit terakhir di babak kedua akan menjadi menit-menit krusial pada pertandingan nanti malam. Bagaimana tidak? Tercatat 29 gol telah dicetak oleh Chelsea dan Manchester City selama menit-menit krusial tersebut terjadi.

Baca Juga

Untuk Chelsea, Sarri wajib meminta anak asuhnya untuk lebih fokus dalam bertahan selama 15 menit pertama. Pasalnya, The Citizens diketahui lebih rajin mencetak gol pada menit 45 hingga menit 60. Total 15 gol sudah berhasil dicetak oleh Aguero dan kawan-kawan selama 15 menit di babak kedua.

Sedangkan untuk The Citizens, Guardiola tentu saja wajib berharap lebih kepada anak asuhnya supaya bisa lebih fokus di menit-menit terakhir babak kedua, lebih tepatnya pada menit 75 hingga 90. Pasalnya, The Blues sudah mencetak 14 gol sepanjang 15 menit terakhir babak kedua berjalan.

Terus Ikuti Update Berita Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

ChelseaManchester CityLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini