x

3 Fakta ‘Nyeleneh’ Cristiano Ronaldo Usai Juventus Kalahkan Sassuolo

Senin, 11 Februari 2019 06:56 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
Cristiano Ronaldo dipeluk suporter yang masuk ke lapangan pada saat melawan Sassuolo

INDOSPORT.COMJuventus meraih kemenangan atas tuan rumah Sassuolo pada giornata ke-23 Serie A Italia, Senin (11/02/19) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Juventus masih belum terkalahkan di Serie A Italia. Si Nyonya Tua bahkan memimpin jauh dengan koleksi 63 poin, selisih 11 angka dari pesaing terdekat Napoli.

Pada laga melawan Sassuolo, Cristiano Ronaldo menjadi bintang pada laga tersebut sebab terlibat dalam dua gol kemenangan Juventus. Ia masih menjadi topskor sementara dengan catatan 18 gol.

Baca Juga

Di samping fakta mengesankan tersebut, Ronaldo juga menyimpan hal yang ‘nyeleneh’ atau tak biasa. Kira-kira apa sajakah fakta-faktanya?

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkumnya untuk Anda.


1. Selebrasi Dybala

Selebrasi Cristiano Ronaldo bernuasa Paulo Dybala

Ronaldo mencetak gol kedua Juventus pada menit ke-70. Tandukan kerasnya memanfaatkan sepak pojok Miralem Pjanic menghujam gawang Sasuolo.

Seusai mencetak gol, Ronaldo berlari ke sudut lapangan untuk melakukan selebrasi khasnya. Namun demikian, ada yang berbeda dari selebrasinya kali ini.

Baca Juga

Ronaldo tetap melompat dan mendarat dengan perkasanya. Namun demikian, tangannya membentuk gestur selebrasi khas Paulo Dybala.

Tampaknya gol tersebut ia dedikasikan untuk sang pemain. Dybala memang diketahui baru masuk pada akhir babak kedua menggantikan Federico Bernardeschi.


2. ‘Kekejaman’ Ronaldo

Sami Khedira (Juventus)

Ronaldo sempat melakukan hand ball di area kotak penalti Sassuolo. Eks pemain Real Madrid itu padahal sudah dalam posisi siap tembak.

Menyadari wasit meniup peluit tanda pelanggaran, Ronaldo terlihat emosi dan tidak mampu mengendalikan dirinya sendiri.

Baca Juga

Saking emosinya, ia menendang bola ke arah depannya. Namun demikian, Ronaldo tidak sadar bahwa di hadapannya ada Sami Khedira.

Bola sepakannya tadi tanpa sengaja mengenai kepala Khedira. Gelandang Juventus tersebut lantas terkapar dan Ronaldo pun meminta maaf.

Sesuai pertandingan, Khedira mengunggah foto berpelukan dengan Ronaldo. Meski terkena sepakan Ronaldo, Khedira justru berterima kasih dengan nada bergurau.


3. Pelukan Suporter

Cristiano Ronaldo dipeluk suporter yang masuk ke lapangan pada saat melawan Sassuolo

Ronaldo sukses mencetak gol kedua Juventus dan membawa Si Nyonya tua menang atas Sassuolo dengan skor akhir 3-0.

Sebelum Ronaldo mencetak gol, seorang suporter memasuki lapangan untuk menghampiri sang megabintang. Ia mendekati Ronaldo dan melakukan selebrasi khas pemain asal Portugal itu.

Baca Juga

Ronaldo sempat memeluk suporter pria yang tidak mengenakan pakaian atas tersebut. Beberapa saat kemudian, petugas mengamankan sang suporter yang mengganggu jalannya laga. Kecintaan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Italia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Cristiano RonaldoSerie A ItaliaJuventusSami KhediraSassuoloLiga ItaliaTRIVIA

Berita Terkini